Kapolres Bengkayang Pastikan Tak ada Korban Jiwa di Lokasi Banjir Seluas

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Kapolres Bengkayang Polda Kalbar NB. Darma, S.I.K., M.H. bersama PJU Polres Bengkayang turun langsung mengecek lokasi banjir yang terjadi di Dusun Seluas Desa Seluas Kecamatan Seluas Kab. Bengkayang Kalbar, Kamis (14/21).

Kapolres Bengkayang NB. Darma menyampaikan kondisi banjir dengan debit air semakin meningkat dan telah melakukan evakuasi warga.

“Saya bersama Kapolsek dan PJU melihat langsung kondisi luapan air diwilayah Seluas Kecamatan Seluas. Hari ini debit air semakin meningkat”, kata ucap Kapolres Bengkayang.

Ia mengatakan bahwa Pihak Kepolisian sudah melakukan beberapa kegiatan berupa evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir.

“Dari tadi malam sudah dilakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir”, kata Kapolres Bengkayang.

Kepada masyarakat, Kapolres Bengkayang menghimbau untuk menghindari luapan air.

“Karena jalur air khusunya di wilayah Seluas ini cukup berbahaya”, pintanya.

Terkait korban jiwa akibat banjir di Kecamatan Seluas ini, Kapolres Bengkayang mengatakan belum ada korban jiwa.

“Sampai dengan hari ini dilaporkan belum ada korban jiwa namun ada beberapa rumah yang tergenang hingga keatas atap yang terjadi dibeberapa desa diwilayah Kecamatan Seluas”, tutupnya.

Pada kesempatan kali ini, Kapolres Bengkayang juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang akan disalurkan oleh Polsek Seluas dan mendirikan Posko serta menyiagakan personel Sabhara apabila nanti diperlukan untuk evakuasi warga. (rb)

Check Also

Jaga Kondusifitas, Polda Kalteng Razia THM

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Palangka …