Bantuan Banjir, KBB Kalteng Siap Jemput Bola

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Wilayah Kalimantan Tengah siap salurkan bantuan untuk korban banjir, sehingga melumpuhkan sebagian aktivitas masyarakat yang rumah tenggelam oleh genangan air.

Hal ini terjadi dihampir seluruh Kabupaten/Kota se- Kalimantan Selatan dan ribuan warga terpaksa mengungsi sejak 14 Januari hingga kini 17 Januari 2021.

“Bantuan berupa sembako, pakian layak pakai dan dana segera kami serahkan,”ujar Ketua Umum KKB Kalteng H Chairudin Halim yang saat itu didampingi Sekum KBB Kalteng, H Istani P Yunus kepada media, Minggu (17/1/2021).

Disampaikan, guna pendistribusian telah dibentuk satgas dengan ketua Riduan Syahrani dan sekretaris Rahimin serta Bendara Hj Nurhayati dan Tubasar.

Lanjut Chairudin, terkait itu satgas siap jemput bola. “Artinya, warga banjar di Kalteng yang berpartisipasi bisa memberi alamat rumah mengirim dukungan lewat rekening BNI 0083472647 atas nama Tubasar bendahara KBB Kaltreng),”jelas Riduan.

Ketua Satgas, Syahrani, secara terpisah mengatakan, adapun Posko KBB peduli Banjir di Banua, ada delapan masjid. Diantarabya, Masjid Nurul Islam, Aqidah, Darussalam Alfalah, Darul Rahmah dan Masjid Ukhuwah. (ujang/ery-SB).

Check Also

Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Bank Kalsel Terima Dana PEN Rp 200 Miliar

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Pandemi Global Covid-19 menuai dampak di berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali sektor …