Makodim Terendam Tetap Bantu Korban Banjir

BARABAI, SuaraBorneo.com – Dampak bencana banjir yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) telah melumpuhkan aktifitas masyarakat tak terkecuali anggota Kodim 1002/Barabai dan Yonif 621/Manuntung.

Menurut keterangan Kepala Pelaksana BPBD Kab.HST H. Budi pada hari ini Minggu 17/1/21). bahwa tercatat dari 11 kecamatan ada 9 kecamatan terkena dampak bencana banjir.
Sementara itu Komadan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol menyampaikan, walau kami (TNI) dan Personel Yonif 621/Manuntung yang juga terdampak banjir tetap semangat memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dalam tanggap darurat banjir.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa anggota kami yang tinggal di asrama Komplek Beringin juga terdampak banjir dan mengungsi di gedung Dinas Kesehatan Kab.HST lantai 2 dan anggota Yonif 621/Manuntung diungsikan di Masjid At Taqwa.”tuturnya.

Dengan memaksimalkan personel yang ada kami bersama tim relawan hingga hari ini terus melaksanakan pendistribusian dan evakuasi kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Logistik kami distribusikan di kantong-kantong pengungsian yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah.
Tak hanya itu, kami juga mendistribusiankan bantuan logistik secara langsung kepada warga yang terdampak banjir dari rumah ke rumah dan warga yang minta logistik secara langsung kepada kami.”tegasnya.

Check Also

Jaga Kondusifitas, Polda Kalteng Razia THM

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Palangka …