Musibah Banjir, Wabup Kapuas Dan Ulama Doakan Warga Kalsel

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama para ulama di Kota Kuala Kapuas melakukan pembacaan doa bersama dalam rangka mendoakan masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan yang sedang terkena musibah banjir, bertempat di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Jum’at (15/1/2021).

Pembacaan doa bersama ini dirangkai dengan kegiatan Sholat Jumat serta dilakukan juga pembacaan Doa Qunut Nazilah dengan dihadiri Ketua Umum MUI dan NU Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua LPTQ KH Muchtar Ruslan, Ketua FKUB H Masyumi Rivai, Ketua ICMI Kapuas Dr H Junaidi serta ulama lainnya dan masyarakat sekitar.

HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat mengetuk pintu langit untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah agar selalu diberikan ketabahan didalam hatinya dan diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi berbagai hal yang sedang terjadi.

“Semoga dengan kita melakukan doa bersama ini, Allah SWT memendekan waktu dan curah hujan semakin berkurang, sehingga banjir yang terjadi di Kalsel segera berakhir dan air menjadi surut kembali,”ucapnya.

Sementara itu, KH Nurani Sarji menjelaskan, bahwa doa Qunut Nazilah merupakan pembacaan doa yang diperuntukkan agar terhindar dari segala macam bencana, musibah, malapetaka maupun hal-hal buruk lainnya.

“Melalui pembacaan doa ini, kita memohon agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan mampu untuk melewati ujian ataupun cobaan yang diberikan oleh Allah SWT,”kata Ketua MUI Kapuas itu.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan, dengan penerapan protokol kesehatan ketat. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati HSS Lepas 6 Dokter Internship

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP secara resmi melepas …