Rahmadian Noor Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Semangat Dalam

MARABAHAN, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), Rahmadian Noor meninjau langsung lokasi banjir di wilayah Desa Semangat Dalam, sejak Kamis (14/1/2021) melumpuhkan aktivitas warga, ketinggian air belum berangsur surut hingga Sabtu (16/1/2021).

Sebagai orang nomor dua di Kabupaten Barito Kuala, Rahmadian Noor terjun langsung ke lapangan melihat situasi banjir.

“Saat ini kami pantau kedalaman banjir masih selutut orang dewasa, untuk kecamatan Alalak yang terdampat ada lima desa, kami menurunkan 4 buah mobil pick up, PMI, Ambulance untuk membantu keluar masuk warga dibantu para relawan, yang terdampak banjir ada tiga kecamatan, kecamatan Mandastana, Jejangkit, dan Alalak,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu sore (16/1/2021).

Banjir terjadi hampir seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan dan ribuan warga terpaksa mengungsi, karena sebagian pemukiman fasilitas umum dan jalan tergenang air akibat terjangan banjir, jalan utama Trans Kalimantan (Handil Bakti) menjadi macet.

Rahmadian Noor menambahkan, “Kita amati banjir di Batola bukan disebabkan meluapnya sungai Barito, karena debet sungai Barito walaupun ada kenaikan tidak menyebabkan banjir, kami melihat limpasan dari Kabupaten Banjar, dengan adanya musibah banjir ini, kami berharap masyarakat bersabar, sambil berdoa semoga air cepat surut,” pungkasnya. (ad)

Check Also

Bupati HSS Lepas 6 Dokter Internship

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP secara resmi melepas …