Danrem 101/Antasari Antar Sembako untuk Nenek Lansia

PELAIHARI, SuaraBorneo.com – Disela-sela kegiatan peninjauan korban banjir di Kabupaten Tanah Laut, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah berkesempatan mendatangi salah satu warga nenek lanjut usia (Lansia) pengungsian di Ponpes Adda’watuttammah Pelaihari dan memberikan bingkisan paket sembako, Rabu (20/1/2021).

Bersama rombongan Hely mendarat di stadion Pertasi Kencana Kabupaten Tanah Laut, selanjutnya rombongan menuju ke Posko penanggulangan bencana desa Tungkaran dan juga di Pondok Pesantren Adda’watuttammah untuk menyalurkan Sembako bagi korban bencana banjir.

Kabupaten Tanah Laut saat ini yang masih terdampak banjir dan masih dalam pengungsian yaitu Kec. Kurau terdapat 1 titik pengungsian dengan jumlah pengungsi 1.375 orang, Kec. Bumi Makmur 1 titik pengungsian dengan 1.278 orang, Kec. Tambang Ulang 9 titik pengungsian 1008 orang dan Kec. Bati Bati 3 titik pengungsian 4.426 orang.

Kecamatan Bajuin 1 titik pengungsian 946 orang, Kec. Takisung 6 titik 6.672 orang, Kec. Pelaihari 3 titik pengungsian 3.246 orang dan Kec. Batu Ampar 1 titik pengungsian dengan jumlah pengungsi 864 orang.

Adapun rombongan yang tergabung dalam rombongan yaitu Gubernur kalsel, H. Sahbirin Noor, Wakapolda Kalsel dan Kepala BPBD Kalsel. (*/ad)

Check Also

Jaga Kondusifitas, Polda Kalteng Razia THM

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Palangka …