Pasukan Denzipur 8/GM Rampungkan Jembatan Belly Taboneo 1

PELAIHARI, SuaraBorneo.com – Meski bersifat sementara, Jembatan Bailey telah teruji sejak Perang Dunia ke-II untuk mengatasi kondisi darurat. Kerja cepat pemasangan jembatan bailey di jembatan Tabanio 1 Kab Tanah Laut, yang menghubungkan antara kota Pelaihari ke arah Banjarmasin ibu kota Provinsi Kalsel telah rampung dikerjakan. Rabu (20/1/21).

Prajurit Kodam VI/Mulawarman yakni Prajurit Denzipur 8/GM dan dibantu oleh prajurit Kodim 1009/Pelaihari yang bekerja siang malam selama tiga hari tanpa mengenal lelah telah menyambung akses bagi masyarakat setempat.

Sebelumnya jembatan Bailey sempat putus diterjang banjir setelah hujan turun secara terus menerus, terjadi diseluruh wilayah Kalimantan Selatan, akibat putusnya jembatan tersebut aktifitas masyarakat dari Pelaihari ke Banjarmasin dan begitupun sebaliknya sehingga mengakibatkan lumpuhnya perekonomian.

Dengan selesainya jembatan Bailey diharapkan dapat membantu masyarakat untuk dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa pasca bencana banjir yang menimpa di wilayah Tanah Laut. (*/ad)

Check Also

Jaga Kondusifitas, Polda Kalteng Razia THM

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Palangka …