PC NU Kapuas Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bencana banjir yang saat ini masih terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan menarik perhatian banyak pihak dari berbagai wilayah. Salah satunya menjadi perhatian bagi Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas, dimana pihaknya bergerak bersama Polres Kapuas menyalurkan bantuan berupa paket sembako, obat-obatan dan air bersih serta barang-barang lainnya yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

Armada bantuan Posko NU ini dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Drs. H. M. Nafiah Ibnor, MM untuk korban banjir Kalimantan Selatan dari Posko NU Kabupaten Kapuas, Kamis (21/1/2021) siang bertempat di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut, Nafiah Ibnor menyampaikan bantuan ini merupakan kepedulian PC NU Kapuas dan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas terhadap warga masyarakat Kalimantan Selatan yang saat ini mengalami musibah kebanjiran.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan menambah semangat mereka dalam menghadapi musibah ini dan juga kita yang memberikan bantuan ini berdoa agar terhindar daripada musibah apapun. Saya berharap dengan amal ibadah warga kita yang memberikan bantuan ini yang menerima bantuan akan mendapatkan manfaat sehingga kebutuhan mereka dapat terpenuhi,” katanya.

Sementara itu Ketua PC NU KH. Nurani Sarji menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti yang telah membantu pendistribusian dan pengawalan bantuan untuk korban banjir di Kalsel berupa mobil untuk mengangkut logistik sampai ke tempat tujuan.

Karenanya diharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan para korban bisa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini dan bersama-sama berdoa agar banjir di Kalsel cepat surut.

“NU bersyukur bisa ikut serta dalam membantu para korban banjir di Kalimantan Selatan dengan melakukan penggalangan bantuan bersama organisasi lainnya seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) dan Badan Otonom NU lainnya,”tuturnya.

Ditempat yang sama, Rois Syuriah NU KH. Muchtar Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kapuas beserta jajaran karena sudah bersedia membantu Posko NU untuk pengawalan pengiriman logistik bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

“Saya mendoakan semoga banjir di Kalsel segera surut dan bantuan diberikan tepat sasaran sehingga kebutuhan warga terdampak banjir dapat terpenuhi. Bagi para relawan semoga selamat sampai tujuan dalam mengantarkan amanah warga masyarakat Kapuas yaitu berupa bantuan ini,”harapnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas yang juga Wakil Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, Ketua GP Anshor Kabupaten Kapuas H Nor Salim serta Anggota Organisasi dibawah NU atau Badan Otonom Nahdatul Ulama. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pemkab HSS Berikan Reward Pajak Kepada Pengelola Hotel, Restoran dan PBB

KANDANGAN, suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan …