Peduli Korban Banjir Kalsel, Warga Lombok Barat NTB Galang Donasi

LOMBOK BARAT, SuaraBorneo.com – Aksi solidaritas ditunjukkan oleh warga Dusun Barat Kubur Desa Sesele Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat terhadap bencana banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan.

Warga beramai-ramai penuh sukacita mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang nantinya akan disumbangkan untuk membantu para korban banjir di Provinsi yang berjuluk Kota Seribu Sungai tersebut.

“Bersama Remaja Barat Kubur kami berinisiatif menggalang donasi untuk membantu meringankan beban korban banjir di Kalimantan Selatan. Donasi yang terkumpul nantinya akan kami transfer kepada Ketua Relawan Kalimantan Peduli di Banjarmasin untuk membeli logistik sandang pangan yang kemudian disalurkan kepada para korban,” tutur Taufik selaku Kepala Dusun Barat Kubur kepada wartawan suaraborneo.com via telepon seluler Rabu 20/01/21.

Taufik menambahkan, warganya terpanggil untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan karena kemanusiaan dan secara khusus warga di Barat Kubur Desa Sesele ini pada tahun 2018 silam telah terjalin hubungan baik dengan relawan asal Banjarmasin.

” Ketika bencana gempa bumi terjadi di NTB pada pertengahan 2018 silam, warga Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan banyak membantu warga Lombok secara umum melalui Kalimantan Peduli yang dipimpin Putra Pandawa, oleh sebab itu wajar kalau warga Lombok bersimpati ketika Kalimantan dirundung bencana. Putra, Baim, Aswan, dan Ayu dulu tinggal dan berposko di Dusun ini. Kami mengucapkan bela sungkawa dan turut berduka kepada keluarga korban yang kehilangan nyawa dan hartanya,” ujar Taufik.

Selain warga Dusun, penggalangan donasi juga dilakukan ditempat lain seperti dipasar Gunung Sari dan insyaAllah kawan-kawan relawan dari Lombok’s Charity juga menggalang donasi untuk korban banjir di Kalsel, pungkasnya.

Ketua Kalimantan Peduli, Putra Pandawa dihubungi via whatsapp mengatakan.

” Saya pribadi sangat mengapresiasi aksi solidaritas yang dilakukan oleh warga Dusun Barat Kubur Desa Sesele Lombok Barat tersebut. Atas nama masyarakat Kalimantan Selatan kami mengucapkan terima kasih atas aksi solidaritas tersebut dan insyaAllah melalui Kalimantan Peduli bantuan akan kami salurkan kepada para korban bencana banjir ini,” imbuh Putra Pandawa. (rf)

Check Also

Bupati HSS Lepas 6 Dokter Internship

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP secara resmi melepas …