Personil Kodim 1006/Martapura Bantu Pembangunan Jembatan Darurat Mataraman

MARTAPURA, SuaraBorneo.com
Jembatan Desa Banua Anyar Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, yang putus di bagian oprit penghubung jalan ke jembatan akibat tergerus air ditarget selesai, Kamis pagi bisa dilalui.

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto di Martapura, Kamis (21/1), mengatakan pekerjaan jembatan darurat terus dilakukan bersama instansi terkait ditargetkan segera selesai pada Jumat 22/1/22 pagi, sehingga akses jalan Trans Kalimantan itu bisa dilewati.

Jembatan yang ditargetkan tiga hari selesai  terus dilakukan dan sesuai estimasi, Kamis malam menjelang pagi, diharapkan sudah bisa dilewati pengguna jalan, namun dibatasi,” ujarnya.

 

Setelah bisa digunakan, Balai Pelaksana Jalan Nasional Pemprov Kalsel akan membicarakan kelanjutan pengerjaan jembatan Mataraman.


“Rencana kedepannya kami sudah bicarakan apakah nanti akan dibuatkan jembatan permanen atau memperbaiki jembatan yang ada ini. Mungkin beberapa hari ini ada keputusannya,” jelasnya.

Menurut informasi dari Babinsa Benua Anyar Sertu Katimun “kondisi jembatan sudah mencapai 90 persen dan besok jembatan bisa digunakan,” tandaanya. (*/ad)

Check Also

IKWI Jaya Berbagi, “Pandemi Bukan Halangan untuk Terus Berbagi”

JAKARTA, suaraborneo.com – Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) DKI Jakarta menyalurkan 500 paket sembako …