Dandim dan Danyonif 621, Susuri Gunung Distribusi Logistik Datar Ajab

BANJARMASIN, SB – Desa Datar Ajab Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah termasuk daerah yang berdampak langsung oleh Banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

Dengan jumlah penduduk 392 Jiwa dengan jarak 40 Kilometer dengan Waktu tempuh sebelum Banjir sekitar 35 menit menggunakan roda dua namun saat ini dengan banyaknya longsoran tanah, pohon tumbang dan juga tiang listrik roboh akibat Banjir sehingga mengakibatkan jarak tempuh hingga 4 s.d 5 Jam dengan berjalan kaki menyusuri pengunungan menuju Desa Datar Ajab.

Personel Yonif 621/Manuntung dengan Kekuatan 1 SST di Pimpin langsung oleh Danyonif 621/Manuntung Mayor Inf Yoga Yastinanda, S.I.P. mendampingi Dandim 1002/Brb melaksanakan pendistribusian logistik ke Desa Datar Ajab dengan berjalan kaki karena akses menuju desa tersebut putus sehingga logistik pun yang akan didistribusikan dimasukkan kedalam rangsel personel Yonif 621/Manuntung

Danyonif 621/Manuntung Mayor Inf Yoga Yastinanda, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan yang kami laksanakan adalah untuk mengantar logistik untuk masyarakat Datar Ajab yang terdampak banjir dengan menggunakan rangsel, karena akses untuk kendaraan belum bisa ditempuh” sebutnya

Adapun barang yang ada dirangsel berupa beras, mie instan, sarden, kecap, roti kering, garam, gula, kopi, teh dan lain sebagainya.

“Kami memaksimalkan apa yang bisa kami bawa didalam rangsel, kita juga memperhitungkan kekuatan personel dalam membawa logistik dihadapkan dengan kondisi medan yang sangat sulit akibat tanah longsor” pungkasnya. (*/ad)

Check Also

Bupati HSS Lepas 6 Dokter Internship

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP secara resmi melepas …