Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Sosial Kemanusiaan Untuk Musibah Banjir Kalsel

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan untuk musibah banjir Kalsel. Pelepasan bantuan oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Jumat (22/1/2021) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sipie S Bungai, Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait dan seluruh relawan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan, dengan adanya musibah ini, diperlukan bantuan untuk kepentingan kemanusiaan. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyumbang dan yang telah menyalurkan bantuan untuk musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat Kalimantan Selatan yang sedang menghadapi musibah banjir dan bantuan ini dapat meringankan serta memberikan semangat kepada warga masyarakat di Kalimantan Selatan dan kita doakan bersama agar seluruh relawan dan warga Kapuas terhindar dari musibah penyakit,”ungkap HM Nafiah.

Diakhir sambutannya, Nafiah juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mendoakan keselamatan dalam melaksanakan tugas kepada yang akan berangkat dan bertugas untuk memberikan bantuan yaitu Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pramuka Perduli dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas serta seluruh relawan yang membagikan bantuan ke lokasi-lokasi dimana titik bantuan akan dibagikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat menjelaskan, bantuan oleh Dinas Pendidikan yang terbagi menjadi tiga posko yaitu, PGRI Peduli, Saka Widya Budaya Bakti dan Kwarcab Pramuka. Dengan bantuan yang terkumpul berupa beras , air Meneral, obat-obatan, autan , pakaian layak pakai, pop mie, makanan bayi, pasta gigi, sabun, sarden, roti, teh, minyak goreng, autan, pembalut, selimut, dan obat nyamuk.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan menyampaikan, bantuan yang telah dikumpulkan dan diterima dari OPD di Kabupaten Kapuas, Tagana, Persit dan Kodim 1011 dengan total sumbangan, beras 170 sak, mie instan 150 dus, minyak goreng 3 dus, air mineral 120 dus, popok bayi 3 dus, pembalut wanita, selimut dan pakaian layak pakai.

Budi Kurniawan juga menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan seluruh unsur Pemerintah Kabupaten Kapuas dibawah pimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Kapuas atas musibah banjir yang terjadi ini, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah ini,”pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Dirsamapta Polda Kalteng : Kami Akan Selalu Siap Bantu Tanggulangi Karhutla

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kali ini ikut berperan …