Bupati Kapuas Lepas Bantuan Sosial Kemanusiaan Banjir Kalsel

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT melepas bantuan sosial kemanusiaan untuk korban Kalimantan Selatan (Kalsel) Senin (25/1/2021).

Bantuan itu dikoordinir DPP Persatuan Keluarga Banjar (Perkeban) Kabupaten Kapuas.

Pelepasan distribusi bantuan sosial kemanusiaan oleh Bupati Kapuas didampingi Forkopimda Wabup HM Nafiah Ibnor Sekda Septedy OPD sejumlah camat dan lurah di GOR Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Bupati menyampaikan dan mengapresiasi Perkeban terkait bantuan itu. Bantuan tertuju ke Desa Alat Seberang Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Saya sangat bangga kepada masyarkat Kapuas yang memiliki kepedulian luar biasa terhadap musibah banjir di Kalimantan Selatan,”kata orang nomor satu di Kapuas ini.

Pemerintah Kabupaten Kapuas relawan dan masyarakat Kapuas sebelumnya juga mengirimkan bantuan ke daerah-daerah di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir seperti Martapura Barito Kuala dan Kota Banjarmasin. Bantuan yang telah didistribusikan ini berupa sembako pakaian layak pakai dan air bersih. Berharap dapat meringankan warga terdampak banjir.

Ketua Umum Perkeban Kabupaten Kapuas H Saferaniansyah menyampaikan seluruh bantuan ini terkumpul dalam jangka waktu kurang lebih lima hari. Ini semua berkat partisipasi dan kerjasama antara pengurus Perkeban Pemerintah Kecamatan Kapuas Hilir pengurus Pasar Blok R pengurus inti KONI Kabupaten Kapuas serta dermawan.

Lebih lanjut disampaikan bantuan yang didistribusikan diantaranya berupa sembako peralatan dapur (kompor gas/tabung gas). (hmkmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Rakor Karhutla, Kapolda Kalteng Siapkan 2.112 Personel Tanggulangi Karhutla

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengikuti …