Door To Door Kalimantan Peduli Bagikan Sembako Dari Warga Lombok Untuk Korban Banjir Di Kalsel

BANJARMASIN, SB – Dari pintu kepintu (door to door) relawan Kalimantan Peduli bagi-bagi sembako kepada warga terdampak banjir dikota Banjarmasin. Satu paket sembako plus kebutuhan bayi dan balita tersebut sengaja disalurkan kerumah-rumah berdasarkan data yang diterima sebelumnya.

“Mereka yang mendapatkan bantuan paket sembako ini sebelumnya sudah didata oleh kami dan memang tidak tersentuh bantuan darimanapun sebelumnya. Letak hunian yang jauh dari akses jalan umum maupun dari posko bantuan membuat mereka selalu tidak kebagian bantuan,” ujar ketua umum Kalimantan Peduli M. Reza Fahlipi kepada suaraborneo.com

Sejak siang hingga malam hari paket-paket bantuan yang berasal dari donasi warga Dusun Barat Kubur Desa Sesele Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat NTB tersebut dibagikan mulai dari wilayah Kabupaten Banjar, Batola, dan sekitarnya.

Seorang ibu hamil (bumil) asal Kabupaten Banjar Nurul Ain (30) th misalnya, ia mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada donatur dan relawan.

“Terima kasih kepada Kepala Desa Sesele pak Abu Bakar, Kepala Dusun dan Remaja Dusun Barat Kubur Desa Sesele Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat serta relawan dari Kalimantan Peduli atas segala bantuannya. Paket sembako dan kebutuhan ibu hamil,bayi serta balita ini sangat bermanfaat bagi kami yang saat ini terdampak banjir di Kalimantan Selatan,” ucap ibu 3 anak itu.

Sementara itu, Kepala Desa Sesele Abu Bakar melalui Kepala Dusun Barat Kubur, Taufik via telepon seluler berharap. Bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas atas bencana banjir yang menimpa saudara di Kalimantan Selatan.

“Mewakili warga dari Kabupaten Lombok Barat khususnya Desa Sesele, pertama kami ucapkan terima kasih kepada Kalimantan Peduli atas kerjasamanya. Kami ikut prihatin kepada seluruh korban terdampak banjir dan turut berbela sungkawa kepada mereka yang telah kehilangan nyawa saudaranya, serta kehilangan rumah harta bendanya. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara di Kalimantan Selatan. Semoga pula bencana diseluruh negeri ini cepat berakhir dan tidak terulang lagi,” harap Taufik.

Ketua Kalimantan Peduli M. Reza Fahlipi atau yang akrab disapa Putra Pandawa menceritakan bahwa pihaknya terus membuka donasi untuk bantuan tanggap bencana banjir Kalimantan Selatan.
Terkait donasi dari warga NTB khususnya Lombok Barat, dirinya mengungkapkan bahwa kekerabatan atau silaturrahmi dengan warga Lombok tersebut bermula ketika Kalimantan Peduli memberikan berbagai bantuan pada saat Provinsi NTB diterpa gempa ditahun 2018 silam.

“Alhamdulillah hampir 3 tahun berjalan, silaturrahmi antara warga NTB dengan Kalimantan tetap berjalan harmonis hingga sekarang. Kita selaku warga Kalimantan Selatan khususnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh mereka. Semoga Allah membalas dengan pahala berlipat ganda,” pungkas Putra. (rf)

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …