Kapolda Kalsel Kunjungi Polsek yang Kebanjiran

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Curah hujan yang mengguyur Provinsi Kalimantan Selatan membuat sejumlah wilayah tergenang akibat banjir. Kondisi tersebut tidak hanya membuat arus lalu lintas terputus tetapi masyarakat mengalami kebanjiran.

Berangkat dari kondisi tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. turun langsung mengecek lokasi yang terkena banjir, salah satunya di wilayah Kabupaten Banjar, Selasa (26/1/2021) pukul 09.30 Wita.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Kalsel didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kapolres Banjar, Kapolsek Martapura Timur dan Camat Martapura Timur melihat kondisi Mako Polsek Martapura Timur Polres Banjar yang terdampak banjir.

Selain melakukan pengecekan, Kapolda Kalsel juga menyerahkan bantuan kepada Polsek yang terdampak banjir dan kepada Camat Martapura Timur Kabupaten Banjar.

Kapolda Kalsel menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah-daerah yang kebanjiran.

“Kami tetap melaksanakan pengecekan serta patroli daerah-daerah banjir. Sehingga setiap perkembangan mengenai situasi banjir dapat dengan segera mengambil langkah-langkah, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolda.

“Saya hanya ingin memastikan apakah Kantor Polsek sudah bisa digunakan kembali sebab ini, kan, kantor pelayanan masyarakat,” lanjutnya.

Saat dikunjungi Kapolda, terlihat air masih menggenangi halaman hingga dalam Kantor Mapolsek Martapura Timur. Sementara pada bangunan dipastikan aman. (*/ad)

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//phaurtuh.net/4/4267251
error: Off