WHI Gelar Warkshop Bahas Kekerasan Fisik Dan Psikis Terhadap Anak

SEKADAU, suaraborneo.com – Wahana Visi Indonesia (WHI) menggelar workshop tentang isu anak yang ada di Kabupaten Sekadau, Selasa (26/1/2021).

Workshop dilaksanakan di gedung Kateketik Jalan Merdeka Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Sekadau Hilir melalui Kanit Binmas Aiptu Hamdun Sudarno, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk membahas tentang masalah kekerasan fisik dan psikis  yang paling sering di alami anak.

“Selain membahas masalah kekerasan fisik dan psikis, juga dibahas tentang langkah langkah yang akan di laksanakan kedepannya untuk mendapatkan solusi dari apa yang telah dialami oleh anak yang mendapatkan kekerasan. Sehingga, dibuat keputusan untuk melaksanakan pembahasan lagi mengenai kekerasan yang paling sering dialami anak,” kata Aiptu Hamdun Sudarno.

“Dan juga rencana kegiatan kedepannya oleh Wahana Visi Kabupaten Sekadau untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya yang dilaksanakan bulan Februari terkait kekerasan yang dialami anak-anak khususnya siswa siswi,” bebernya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sekadau Sekadau Afronsius Akim, Manager Wahana Visi kabupaten Sekadau Bastian Rengga, Bamag Kabupaten Sekadau, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Perwakilan MABT, Perwakilan Organisasi wanita Kabupaten Sekadau, Psikolog Pemkab Sekadau, Kompas Sekadau, Forum Anak Daerah Kabupaten Sekadau (FAD), Serta siswa/i yang mengikuti workshop tersebut. (ps)

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …