Gunakan Jukung, Kompak Pilar Labuan Amas Utara Distribusi Logistik Ke Mantaas

BARABAI, SB – Kompak Pilar Labuan Amas Utara dan relawan kemanusiaan penduli bencana alam melakukan distribusi logistik ke Mantaas kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Rabu (20/01).

Dengan menggunakan jukung Danramil 1002-08/Kasarangan, Camat Labuan Amas Utara, Kapolsek Kasarangan dan relawan kemanuasian peduli musibah bencana alam mendistribusikan bantuan kepada desa Mantaas yang saat ini masih terdampak banjir.

Seperti disampaikan oleh Camat Labuan Utara Muhammad Anhar bahwa logistik ini dibawa dari kecamatan Labuan Amas Utara menuju desa Rantau Bujur melalui jalan darat, selanjutnya dari desa Rantau Bujur menuju desa Mantaas kita menggunakan jukung, karena jalan tidak bisa dilalui menggunakan kendaraan akibat air belum surut dengan ketinggian air dari 70 centimeter sampai 1 meter.

Logistik yang kami distribusikan berupa ; beras sebanyak 2 karung (100 kg) Mie instan 20 dus, Telur 10 Rak, Sarden 10 kotak dan makanan ringan.”tuturnya.

Sementara itu Danramil 1002-08/Kasarangan Kapten Inf Lilis Sutanto menyampaikan bahwa kegiatan pendistribusian sembako kepada warga desa Mantaas merupakan bentuk dan wujud nyata sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, BPBD dan relawan peduli musibah bencana alam kepada warga masyarakat yang terkena musibah.

Untuk diketahui bahwa desa Mantaas ini merupakan wilayah dataran yang paling rendah di Hulu Sungai Tengah, sehingga apabila terjadi banjir dari aliran sungai Barabai maka air banjir akan bermuara di Desa Mantaas.”pungkasnya.

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …