Martinus Yanuar, Bersyukur Desanya Sudah Teraliri Listrik PLN

SEKADAU, suaraboneo.com – Desa Cupang Gading akhirnya merdeka dari gelap. Listrik PLN akhirnya masuk ke desa yang terletak di Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.

Rasa syukur pun diungkapkan Kepala Desa Cupang Gading, Martinus Yanuar lantaran listrik PLN sudah masuk ke desanya melalui aliran Desa Mondi. Masuknya listrik PLN, kata dia, merupakan bagian dari pembangunan dan kemajuan bagi Desa Cupang Gading.

“Alhamdulillah di kantor kita pun sudah ada wifi internet,” ujar Martinus.

Ucapan terima kasih pun turut disampaikannya kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah berupaya agar listrik masuk ke desa yang dipimpinnya itu.

Sampai saat ini, tersisa beberapa dusun di desanya yang belum teraliri listrik. Untuk itu ia berharap ada tambahan jaringan listrik dari PLN.

Menurutnya dengan adanya listrik PLN, segalanya menjadi lebih mudah. Adanya listrik akan mendukung seluruh kegiatan warganya. Ia juga mengungkapkan sebelum ada listrik dari PLN, kegiatan warga sepenuhnya bergantung pada mesin genset, semua aktifitas serba terbatas terutama di malam hari. Keberadaan listrik PLN pastinya akan menambah kemajuan untuk masyarakat desa.

Sementara Antoinus, salah seorang warga Cupang Gading menuturkan, sebelum adanya listrik PLN, masyarakat setempat sangat bergantung pada genset. Bahkan tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan warga setiap bulannya.

“Saya pribadi harus mengeluarkan dana sekitar satu juta lebih tiap bulannya, itupun hanya untuk menghidupkan lima buah lampu, satu unit televisi, dua kipas angin dan sesekali menggunakan mesin pompa air, tentunya sangat memberatkan,” ceritanya.

Namun dengan adanya listrik dari PLN ini semuanya jadi serba ekonomis, biaya pengeluaran untuk listrik kini jauh lebih hemat.

“Dan kami juga akan memanfaatkan ini dengan menerapkan gaya hidup serba listrik,” ucapnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN Kabupaten Sekadau yang telah menerangi Desa Cupang Gading cuma dusun yang belum teraliri mudah-mudahan cepat dialiri,” tandasnya. (ps)

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …