Pemkab HSS Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan KIE Covid-19

KANDANGAN, Suaraborneo.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat “Evaluasi Pelaksanaan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Rakat Mufakat (Ramu) lantai II Kantor Sekretariat Daerah setempat, Rabu (27/01/21).

Rapat KIE Covid-19 ini dipimpin langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dengan didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA dan Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor, M.AP yang diikuti oleh Para Kordinator KIE Covid 19 dan Kepala Dinas terkait dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ditemui selesai rapat, Bupati HSS mengatakan bahwa kegiatan KIE Covid-19 ini sudah berjalan beberapa bulan, dengan Koordinator para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kab HSS yang tersebar di 11 Kecamatan untuk memberikan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Covid-19 kepada masyarakat.

Bupati HSS menjelaskan bahwa KIE Covid 19 ini akan terus dilanjutkan dengan tambahan pendampingan dari Tim penerapan Perbup Nomor 44 tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dimana sekarang juga memasuki masa pembatasan kegiatan.

Dari hasil kordinator KIE Covid 19 dilapangan, Bupati HSS juga mengatakan bahwa banyak hal yang perlu ditingkatkan, di antaranya tingkat kesadaran masyarakat harus terus di pacu.

“tidak sekedar dihimbau, tetapi apabila melanggar dan ternyata pelanggarannya memang sengaja, tentu kita akan terapkan Perbup nomor 44 tahun 2020”, ungkapnya.

Bupati HSS juga menjelaskan apabila dimasyarakat ada yang maskernya sudah lusuh, atau memang secara fakta mereka memang tidak mempunyai masker, bisa diberikan dan digantikan dengan masker yang baru.

Terakhir, Bupati HSS berharap dengan adanya KIE Covid 19 yang sekarang didampingi Tim Penegakan Perbup Nomor 44 di lapangan, bisa menekan angka Covid 19 di Kab HSS.(Dinaskominfo/Ari)

Check Also

Bersepeda, Kapolda Kalteng Sapa Pagi Kota Cantik Palangka Raya

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Udara sejuk menghampiri Kota Cantik Palangka Raya pagi ini. Tidak ingin …