PMI Se-Kalteng Dan Dunia Usaha Salurkan Bantuan Korban Banjir

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Bantuan kepada para korban Banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) se- Kalteng termasuk dari masyarakat dunia usaha.

“Dana langsung dikirim ke rekening PMI Kalteng, dan bantuan lain ke markas PMI,”jelas Ketua PMI Kalteng H Suhaimi kepada wartawan Rabu (27/1/2021).

Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau dan Provinsi Kalteng akrab dengan wartawan ini menyampaikan, penyerahan bantuan dilaksanakan hari Selasa kemaren di Banjarmasin dari PMI Kalteng ke PMI Kalsel berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, di Palangka Raya sampai hari ini penggalang bantuan dana sembako pakian layak pakai dan obat-obatan terus berjalan. Seperti Satgas Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalteng.

“Ya kami hari ini telah menerima 50 Kg beras dan sejumlah paket untuk tahap kedua guna dibagikan nanti,” ujar Ketua Umum KBB Kalteng Chairudin Halim.

Dia melanjutkan, untuk Palangka Raya terlihat di jalan Diponegoro Imam Bonjol dan bundaran kecil.

Penyerahan bantuan, tambahnya, melalui PMI Kalsel masing-masing PMI ke kabupaten/kota termasuk juga membangun posko oleh relawan PMI sampai hari ini masih ada di lokasi.

Bantuan tersebut, berupa barang makanan dan minuman juga uang cash untuk pasca bencana. (ujang/ery-SB).

Check Also

Pengda Sumbar Bakal Gelar Raker Perdana

PADANG, suaraborneo.com – Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Barat periode …