PC NU Kapuas Kembali Distribusikan Bantuan Korban Banjir Kalsel

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Ditengah gerimis, tidak menyurutkan Keluarga Besar Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas bersama Ansor, Banser, Fatayat NU, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dalam membantu saudara-saudara di Kalimantan Selatan yang terkena imbas bencana banjir.

Hal itu dibuktikan, dengan dilakukannya aksi solidaritas pendistribusian bantuan sosial yang diserahkan dan dilepas secara langsung oleh Ketua PC NU Kabupaten Kapuas Drs H Nurani Sarji, M.Pd didampingi oleh Pembina Ansor Banser Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes dan Ketua PC. GP Ansor Kapuas H Noor Salim, S. Pd.I, bertempat di Kantor Sekretariat NU Kabupaten Kapuas, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, pendistribusian tersebut dibantu oleh anggota Kodim 1011/KLK yang antusias bahu – membahu untuk mendistribusikan bantuan yang akan di kirim ke Kalimantan Selatan mengunakan armada yang berjumlah tiga unit mobil.

Ketua PC NU Kabupaten Kapuas Drs H Nurani Sarji, M.Pd mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bantuan tahap ke dua yang dikirimkan ke saudara-saudara yang ada di Kalimantan Selatan yang saat ini masih terkena imbas dari bencana alam banjir.

Disampaikan, adapun bantuan yang dikirimkan untuk tahap dua ini yaitu berbentuk bahan – bahan makanan seperti beras, gula, telor dan ada beberapa sebagian pakaian-pakaian.

“Bantuan ini dihasilkan dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Keluarga Besar PC NU untuk mencari donasi-donasi kepada masyarakat, oleh karena itu Keluarga Besar PC NU menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang juga ikut memberikan sumbangan,”ucapnya.

Pembina Ansor Banser Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menyampaikan bahwa dengan adanya pendistribusian bantuan tahap dua korban banjir di Kalsel ini, bisa betul-betul dapat membantu saudara-saudara yang terkena musibah tersebut, dan ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk mendoakan agar bencana tersebut bisa cepat berakhir agar saudara-saudara di sana bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Ansor, Banser, PC NU, Fatayat NU, PMII, IPNU dan juga IPPNU yang telah berupaya mengumpulkan serta menggalang bantuan ini sehingga terkumpulnya barang-barang ini untuk bisa disalurkan kepada korban banjir yang berada di Kalsel,” terangnya.

Tidak lupa ia juga berterima kasih kepada Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dan jajarannya yang telah membantu di tahap pertama dengan bantuan satu buah truk dan pengawalan dari Lantas serta ia berterima kasih kepada Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan jajarannya juga yang juga telah membantu armada untuk pendistribusian di tahap kedua ini. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Jaga Kondusifitas, Polda Kalteng Razia THM

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Palangka …