Vaksin Sinovac Tiba Di HSS Langsung Disimpan Gudang Farmasi

KANDANGAN, Suaraborneo.com – Rencana pemberian Vaksin Sinovac untuk seluruh masyarakat Indonesia dalam waktu dekat segera akan dilaksanakan pula di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Hal ini bisa dipastikan dimana siang ini materi dan peralatan pendukung vaksin sudah tiba di HSS yang langsung di distribusikan oleh rombongan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Rombongan ini sendiri sampai di kota Kandangan menggunakan 2 buah mobil dengan pengawalan ekstra ketat dari aparat kepolisian, dan langsung menuju Gudang Farmasi yang ada di Desa Gambah Luar untuk disimpan dan diamankan, Kamis (28/1/2021)

Kedatangan rombongan dari Dinas Kesehatan Provinsi ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan HSS, dr. Siti Zainab didampingi Kabag Ops Polres HSS, AKP. Agus Sugianto.
Menurut Siti Zainab, sebelum vaksin diberikan kepada masyarakat umum terlebih dahulu secara seremonial nanti akan didahului oleh Forkopimda, Pejabat dan Tenaga Kesehatan HSS.

“Vaksin yang diterima HSS berjumlah 3.600 dosis yang akan diberikan dalam 2 kali penyuntikan. Pemberian vaksin sendiri rencananya akan dilaksanakan di 23 Faskes termasuk RSUD Hasan Basry dan RS. Daha Sejahtera” jelasnya kepada para wartawan. Ditambahkannya, selain vaksin diterima pula paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk mendukung pelaksanaan nanti.

Sementara AKP Agus Sugianto menyampaikan bahwa aparat kepolisian mendukung penuh dengan mengawal pelaksanaan vaksin ini. Hal ini dilakukan tidak hanya saat pendistribusian, namun juga saat pelaksanaan vaksin di lapangan nanti.
“Untuk personil yang kami terjunkan dalam.pengamanan vaksin ini dari Polres sendiri sebanyak 110 orang dan dibackup pula dari Polda Kalsel dan Brimob. Khusus selama penyimpanan ini, kami akan jaga 1 X 24 jam dengan 3 orang personil secara bergantian” jelasnya.

Kalau sesuai agenda, rencana pemberian Vaksin Sinovac untuk warga HSS ini akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 01 dan 02 Februari mendatang.(Kominfo-HSS/Ari)

Check Also

Bersepeda, Kapolda Kalteng Sapa Pagi Kota Cantik Palangka Raya

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Udara sejuk menghampiri Kota Cantik Palangka Raya pagi ini. Tidak ingin …