Puskesmas Sekadau Hilir Terima Vaksin Covid-19 Tahap 1

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Kecamatan Sekadau hilir mendapatkan alokasi vaksin Covid-19 dari pemerintah kabupaten Sekadau.

Untuk Dinas Kesehatan Sekadau telah menyiapkan empat Puskesmas tempat penyelenggaraan vaksin Covid-19. Jumat (29/1/2021)

Menurut Camat Sekadau Hilir Haji Safi’i yanto, SE.M.Si menyiapkan sasaran vaksin untuk tahap pertama yang rencananya akan diselenggarakan untuk petugas kesehatan karena mereka adalah gardan depan tentang penanganan kesehatan untuk masyarakat kita ini.

Jumlah sasaran empat pukesmas pada tahap pertama  terdiri dari tenaga kesehatan dan pendukung tenaga kesehatan.

Di antara lokasi vaksinasi di akan digelar di Pukesmas Sekadau hilir ,Pukesmas Selalong ,Pukesmas Timpuk, Pukesmas Simpang empat. Insyaallah kita usahakan tenaga vaksinator dan juga sarpras tersalurkan

Ini merupakan jawab kekhawatiran masyarakat tentang keamanan vaksin, kata Safi’i Camat Sekadau hilir.

Camat Sekadau hilir H.Safi’i yanto mengatakan bahwa vaksin tersebut sudah lolos uji klinis sehingga mempunyai tingkat keamanan, efikasi dan imonogenisitas tinggi. Vaksin yang akan digunakan sudah melalui proses sesuai dengan prosedur. Katanya kepada awak media.

Sedangkan dalam pelaksanaannya nanti, Dinkes Sekadau membuat prosedur pelaksanaan vaksin dari sasaran yang terdata  Selanjutnya, menerima penjelasan tentang . Dalam hal waktu, bersedia mengikuti aturan dan jadwal imunisasi.

Ia juga mengatakan menetapkan orang yang tidak boleh divaksin yaitu memiliki riwayat penyakit epilepsi/ayan dan gangguan syaraf lainnya. (Ps)

Check Also

Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Bank Kalsel Terima Dana PEN Rp 200 Miliar

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Pandemi Global Covid-19 menuai dampak di berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali sektor …