Polsek Nanga Taman Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac Dari Kabupaten Ke Puskesmas Nanga Taman

SEKADAU, suaraborneo.com – Polsek Nanga Taman yang di pimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Triyono berikan pengawalan pendistribusian Vaksin Covid-19 dari Kab. Sekadau menuju Puskesmas Kecamatan Nanga Taman, Jum’at (29/1/2021).

Kapolsek IPDA Triyono menerangkan dalam pengawalan pendistribusian Vaksin Covid-19 ini juga melibatkan 2 pers petugas dari TNI Koramil Nanga Taman, 4 pers dari dinas Kesehatan, 4 pers dari Sat Pol PP, dan 2 pers dari Anggota Polsek Nanga Taman.

Pendistribusian Vaksin Covid-19 tersebut Berangkat dari Kantor Bupati Sekadau pukul 09.00 Wib dan tiba di Puskesmas Kec. Nanga Taman pukul 11.00 Wib. Dengan menggunakan Transportasi darat menggunakan Roda Dua 4 unit mengunakan Roda Empat 3 unit , Mobil Hailux Dinas Kesehatan Kab. Sekadau KB. 9704 V Mobil Boxs Muatan Vaksin Dinas Kesehatan Kab. Sekadau KB 8639 V, Mobil Hilux Dinas Sat Pol PP Kab. Sekadau KB. 9745 V.

“Jumlah Vaksin Covid-19 yang tiba di Puskesmas Kec. Nanga Taman sebanyak 75 Vial, dan di terima langsung oleh Sektariat Satgas Covid-19 Kec. Nanga Taman oleh Ab. Rusdi S.STP, ” terang Kapolsek Ipda Triyono.

IPDA Triyono menambahkan Vaksin Covid-19 tersebut di simpan di ruang penyimpanan Puskesmas Nanga Taman.

Untuk penerima Vaksin Covid-19 tahap I diutamakan tenaga Medis Puskesmas Nanga Taman sebanyak 75 orang yang diberikan Vaksin pada tanggal 3 Februari 2021 di Puskesmas Nanga Taman.

Selama penyimpanan di puskesmas Nanga Taman akan dilakukan penjagaan oleh personil Polsek Nanga Taman sebanyak 2 pers, Koramil 2 pers, Sattpol PP 1 pers dan Puskemas 1 pers, “tambahnya.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Triyono berharap kepada semua pihak untuk memberikan dukungan vaksinasi Covid-19 pasalnya dalam waktu dekat ini akan dilakukan vaksin kepada masyarakat.

Kapolsek IPDA Triyono juga meminta kepada seluruh unsur perwakilan yang hadir untuk bertanggung jawab dan menjadi teladan bagi bawahan dalam melaksanakan Protokol Kesehatan terutama untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 nantinya.

“Kami juga memohon agar kita semua bisa menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat dan sekaligus sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Nanga Taman, “pinta Kapolsek Nanga Taman Ipda Triyono. (hms/ps)

Check Also

Pengda Sumbar Bakal Gelar Raker Perdana

PADANG, suaraborneo.com – Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Barat periode …