Pemkab HSS bersama Personil Gabungan Gelar Operasi Yustisi 

KANDANGAN, Suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) bersama Polres HSS dan Kodim 1003 Kandangan melaksanakan patroli bersama/ gabungan operasi yustisi di Kab. HSS untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Personil gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP melaksanakan operasi gabungan mulai tanggal 31 Januari hingga 8 Februari 2021 di beberapa titik keramaian. Adapun operasi yustisi pada hari ini, Minggu (31/01) dilakukan di simpang 4 Loklua Kandangan.

Dalam wawancaranya, Kaur Bin Ops Satuan Intelijen Keamanan (KBO Satintelkam) Iptu Putu mengatakan operasi yustisini ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan Bupati HSS No. 44 Tahun 2020 yaitu tentang penerapan protokol kesehatan.

“Tujuan melaksanakan operasi yustisi gabungan ini adalah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kab. HSS, karena covid-19 di Kab. HSS sudah cukup tinggi, sehingga kita melaksanakan giat ini semaksimal mungkin untuk mengurangi. Meningkatkan penyembuhan, mengurangi penyebaran, dan mengurangi kematian,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan sesuai Perbup HSS No. 44 Tahun 2020 antara lain
1. Teguran Tertulis/Lisan
2. Sanksi Sosial
3. Sanksi menjadi Juru kampanye Himbauan Covid 19
4. Sanksi Administratif yaitu denda Rp. 50.000,- sd Rp. 250.000,-

Mari selalu patuhi dan taati Protokol Kesehatan dengan 4 M, yaitu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.(Kominfo-HSS/Ari)

Check Also

Pengda Sumbar Bakal Gelar Raker Perdana

PADANG, suaraborneo.com – Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Barat periode …