Harlah ke-95, NU Kapuas Gelar Muhasabah dan Istighosah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke 95 tahun, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas menggelar Muhasabah dan Istighosah di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Minggu (31/1/2021) malam.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua PCNU yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Rois Syuriah NU KH Muchtar Ruslan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Kapuas sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Harlah NU ke 95 Dr H Junaidi, Kapolsek Selat Kompol Aris Setiyono, Plt Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, Badan Otonom dibawah NU serta jemaah Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas.

Peringatan Harlah NU ke 95 di Kabupaten Kapuas ini dimulai dengan melaksanakan Sholat Hajat, dilanjutklan dengan doa Dzikir, Istighosah serta Sholawatan bersama yang dipimpin oleh Rois Syuriah NU Kapuas KH Muchtar Ruslan.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengharapkan melalui peringatan ini, dapat meningkatkan koordinasi serta kerjasama dan meningkatkan kesatuan antara Pemerintah Daerah dan para ulama.

“Semoga dengan Harlah ke 95 ini Nahdlatul Ulama selalu peduli, seperti beberapa waktu yang lalu telah memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah banjir di Kalimantan Selatan, ini adalah suatu langkah yang baik. Untuk itu kami selaku Pemkab Kapuas menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada PCNU Kabupaten Kapuas,”tutur Nafiah.

Ditempat yang sama, Ketua PCNU yang juga Ketua MUI Kapuas KH Nurani Sarji, menyampaikan tujuan dari kegiatan Muhasabah dan Istighosah ini adalah dalam rangka memperingati Harlah Nahdlatul Ulama yang ke 95 tahun, seraya bersyukur kegiatan yang dilaksanakan selepas Sholat Maghrib itu berjalan dengan baik dan lancar.

“Mudah-mudahan dengan doa seperti ini, Allah SWT akan mengijabah doa kita semua supaya Covid-19 di Kabupaten Kapuas segera berakhir, dengan peringatan Harlah ke 95 ini juga memperingati tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama yang telah wafat,”ungkap KH Nurani Sarji.

Rois Syuriah NU Kapuas KH Muchtar Ruslan pada kesempatan yang sama menuturkan untuk kedepannya, NU akan melaksanakan program-program diantaranya, mempertahankan aliran Islam Ahlussunnah wal Jamaah agar umat dan masyarakat Indonesia bisa selamat dunia dan Akhirat.

“NU sejak dulu hingga sekarang tidak pernah meninggalkan Pemerintah dan selalu bersama Pemerintah, bersama Ulama, bersama masyarakat dan bersama umat,”pungkas KH Muchtar Ruslan. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Jaga Kondusifitas, Polda Kalteng Razia THM

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Palangka …