Sadarkan Masyarakat, Kegiatan PPKM Di HSS Di Gencarkan

KANDANGAN, Suaraborneo.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten HSS masih berlanjut dan semakin gencar di laksanakan.

Aparat gabungan yang terdiri dari anggota kodim 1003 kandangan, Polres Hss dan Satpol-PP Kabupaten HSS tampak terlihat solid dan konsisten melaksanakan Patroli penegakan disiplin PPKM di depan pasar Los Batu jalan Pangeran Antasari Kel. Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin pagi(01/02)

Kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan yang sudah di laksanakan pada hari kemarin yang di laksanakan berdasarkan Surat Edaran bersama antara Bupati Hulu Sungai Selatan, Kapolres Hulu Sungai Selatan dan Dandim 1003/Kandangan.

Surat edaran tersebut dengan Nomor 180/54/HUKUM, Nomor 58/I/2021/RES HSS, Nomor 3/I/2021/KODIM 1003 KDG ter tanggal 25 Januari lalu.

Dalam surat edaran tersebut jelas mengurangi kegiatan di tempat umum dan mengutamakan aktivitas di rumah selama masa pandemi dan senantiasa dengan menerapkan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan) dalam setiap kegiatan.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.Ip saat di konfirmasi di kantornya membenarkan adanya kegiatan ini.

Di jelaskannya, rencana kegiatan ini di berlakukan sampai dengan tanggal 8 Februari, Kegiatan patroli gabungan PPKM akan melakukan sweeping ke semua titik dan yang di sinyalir sebagai tempat berkumpulnya masyarakat.

“Dengan Maksud dan tujuannya, agar masyarakat bisa tersentuh dan paham kenapa kami melakukan ini semua. Kami akan proaktif demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten HSS.” Tandas Dandim.

Ia mengaku, semua kegiatan ini tak terlepas dari dukungan semua unsur terkait seperti dari TNI, Polri dan Pemerintah daerah.

“Setiap hari kita melaksanakan Patroli PPKM mulai pagi, siang dan malam dengan rute atau titik-titik yang kita acak.”ungkapnya.

“Kami melaksanakan tugas sebagai Satgas Covid-19 akan terus menghimbau kepada masyarakat agar mau mendisiplinkan diri, memahami hingga tumbuh kesadaran akan pentingnya penerapan Prokes demi kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.” Tutupnya.(@pendim1003/Ari)

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …