DPW BKPRMI Kalteng Peduli Banjir Kalsel, Brigade Masjid DMI dan KUI Serahkan Uang Rp 20 Juta

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Kepedulian terhadap korban banjir di Kalimantan Selatan masih terus mengalir, khususnya dari warga Kalteng. Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kalteng, Senin (1/2/2021).

Bersama dengan brigade masjid, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Kesatuan Umat Islam (KUI) Kota Palangka Raya, menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp 20 Juta. Uang ini tentu akan sangat berarti bagi korban banjir. Apalagi korban banyak yang kehilangan rumah dan harta benda.

Bantuan sosial tersebut, dijelaskan Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng H Rus’ansyah, diserahkan langsung melalui Sekertaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI Ustaz H Ahmad Rizqon. Penyerahan dilakukan di Gedung Iqro Mahligai Alqur’an, Banjarmasin, Kalsel.

Kepada awak media, Rus’ansyah mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah berbagi rezeki atau menyumbangkan sebagian dari rezeki untuk korban banjir.

“Saya berharap ini menjadi berkah dan bermanfaat, khususnya bagi para korban atau saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir tersebut,”ujarnya seraya mengaminin.

Ia juga memberikan apresiasi, kepada seluruh kader DPD BKPRMI Kabupaten/Kota se-Kalteng yang telah bergerak dalam aksi sosial ini, baik pemuda masjid maupun ustadz/ah TK/TPA Al-Quran.

“Insya Allah, kader pemuda masjid akan selalu berada di garda terdepan dalam hal aksi sosial kemsyarakatan, keagamaan, dan kependidikan,”tegasnya.

Rus’ansyah menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dan kota terkhusus gubernur dan wali kota yang selalu memberikan perhatian kepada ormas ini.

“Terlebih juga kepada seluruh warga masyarakat yang telah membantu saudara kita yang terkena musibah serta mempercayakan penyalurannya melalui DPW BKPRMI Kalteng,”imbuhnya.

Sementara itu, di posko yang beralamat di Gedung Iqra, Banjarmasin, Kalsel tersebut juga menerima segala bantuan. Tidak hanya berupa uang tunai saja, tetapi juga pakaian layak pakai, makanan dan minuman, perlengkapan salat, serta obat-obatan. (ujang/ery-SB).

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//oagnatch.com/4/4267251