HUT Satpam Ke-40, Wakapolda Kalteng Ikuti Secara Virtual

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya dan tepat hari ini genap berusia 40 tahun.

Dalam rangka memperingati HUT satpam ke 40, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. mengikuti upacara secara virtual yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Selasa (2/2/2021).

Pada acara tersebut, juga diikuti Dirbinmas Kombes Pol. Ebet Gunandar selaku pembina satpam, pejabat utama Polda Kalteng, Pimpinan badan usaha jasa pengamanan (BUJP) serta anggota satpam.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan, Jika anggota satpam wajib mempunyai kompetensi untuk meningkatkan karirnya dibidang sekuriti sehingga lebih kompeten dalam melaksanakan tugas.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada para pimpinan BUJP dan anggota satpam di Kalteng yang selama ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik, hal ini hendaknya kita pertahankan dan terus di tingkatkan,” pungkasnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

PMII Berbagi Takjil Untuk Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kapuas melakukan …