Siang Malam Relawan Dari Kota Bontang Ini Distribusikan Bantuan Untuk Korban Bencana Di Kalsel

MARTAPURA, suaraborneo.com – Meskipun Hujan gerimis mengguyur ditengah malam, relawan dari Aliansi Kalimantan kota Bontang tetap semangat mendistribusikan bantuan bagi korban terdampak banjir di Desa pengaron Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan Senin (01/02/21).

Kepada suaraborneo.com Sekretaris aliansi Kalimantan Kota Bontang, Sri Supana mengungkapkan,

“Pantang pulang sebelum bantuan sampai tujuan. Guyuran hujan gelapnya malam maupun genangan air bukanlah suatu halangan bagi kami. Usai serah terima bantuan di Pengaron ini kami lanjut bergeser menuju Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Insya Allah besok siang kami akan mendistribusikan bantuan sembako kepada puluhan korban terdampak banjir di sana. Semoga segala bentuk bantuan yang telah maupun yang akan kami distribusikan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini sedang diterpa ujian berupa bencana banjir dan longsor di Kalimantan Selatan,” ungkap perempuan yang akrab dipanggil Nana tersebut.

Foto.: Awal Banjir

Sementara itu, kepala desa Pengaron Supiannor mengucapkan ribuan terima kasih kepada relawan dan para donatur yang tergabung dalam Aliansi Kalimantan kota Bontang Kalimantan Timur.

” Pertama-tama saya selaku kepala desa Pengaron mewakili seluruh warga yang ada mengucapkan terima kasih kepada relawan dari Aliansi Kalimantan Kota Bontang beserta seluruh donatur yang telah sudi kiranya membantu kami yang terdampak banjir ini. Kami salut dengan semangat dari kawan-kawan relawan yang tetap bergerak menyalurkan bantuan meskipun gerimis serta hari yang sudah tengah malam. Semoga semua relawan sehat dan selamat hingga sampai kembali kerumah masing-masing,” ujar Supiannor.

Berdasarkan laporan resmi yang diterima suaraborneo.com Aliansi Kalimantan kota Bontang telah menyalurkan bantuan korban banjir dan longsor keberbagai daerah di Kalsel. Dikabupaten Hulu Sungai Tengah misalnya, bantuan berupa peralatan dapur,kasur, kompor gas beserta regulator,terpal,selimut,peralatan pertukangan,sembako hingga Al-Quran ke Desa Alat RT.2, RT.2, Arangani,dan Rantau Parupuk Kecamatan Hantakan. Dikabupaten Tanah Laut yakni Desa Bumi Harapan Kecamatan Bumi Makmur, di Dikabupaten Banjar yaitu Desa Sungai Tabuk Keramat,Kampung Jawa Laut, pengungsi di Bincau, Keraton, dan terakhir diPengaron ini. Kemudian Desa Sungai Pinang Kecamatan Mandastana kabupaten Barito Kuala (Batola).

Sebelumnya, rombongan dari Aliansi Kalimantan Kota Bontang Dilepas secara resmi oleh Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Pemkot Bontang, Zulkifli, di depan Gedung Ganesha Operation Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Bontang Utara rombongan relawan dari Aliansi Kalimantan Kota Bontang Peduli Kalimantan Selatan bertolak menuju Provinsi tetangganya Kalimantan Selatan Rabu (27/1/21). Wawali kota Bontang terpilih Najirah, berhalangan hadir karena dadakan harus pergi ke luar kota.

Rombongan berjumlah 10 orang relawan tiba di Hulu Sungai Tengah pada hari Kamis malam (28/01) dan disambut oleh M. Reza Fahlipi beserta tim selaku perwakilan dari DPP Aliansi Banjar Kutai Dayak (BAKUDA) Kota Bontang yang ada di Kalsel serta anggota DPRD HST, H. Mulyadi.

” InsyaAllah, Aliansi Kalimantan kota Bontang kembali membantu saudara kita yang terdampak banjir dan longsor di Hulu Sungai Tengah namun bantuan berikutnya berupa hunian sementara (HUNTARA). Untuk realisasinya kami percayakan kepada M. Reza Fahlipi selaku perwakilan di Kalsel,” Pungkas Nana. (rf)

Check Also

Jaga Kondusifitas, Polda Kalteng Razia THM

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Palangka …