Yakinkan Masyarakat, Dandim 1003/Kandangan Laksanakan Vaksinasi Covid-19

KANDANGAN, suaraborneo.com – Komandan Lodim 1003/Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP bersama forkopimda Kabupaten HSS melaksanakan vaksinasi Covid19 di Pendopo Bupati kab. Hulu Sungai Selatan. jln A yani kandangan kota kec. Kandangan kab. Hulu sungai selatan, Selasa(02/02).

Kegiatan ini bertujuan Untuk meyakinkan masyarakat Kabupaten HSS, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSS melakukan vaksinasi tahap pertama atau perdana di Kabupaten HSS.

Pelaksanaan vaksinasi melalui beberapa tahap yaitu tahap pendaftaran tahap screening, tahap penyuntikan vaksin, tahap observasi dan terakhir yaitu peserta menunggu selama 30 menit untuk mengetahui efek vaksinisasi yang telah dilakukan.

Usai pelaksanaan vaksin ini Dandim 1003 Kandangan dalam wawancaranya mengatakan bahwa Vaksin ini adalah merupakan program pemerintah, dan sampai dengan saat ini tidak ada efek samping apa-apa, jadi mari sama-sama kita laksanakan vaksinasi ini.

Beliau berpesan kepada masyarakat bahwa “vaksin ini benar-benar aman dan halal sehingga tidak ada alasan untuk menolak program vaksinansi ini, kecuali bagi yang masih belum bisa, yang nantinya juga diklarifikasi oleh petugas kesehatan dilapangan”

Sementara itu Bupati Kabupaten Hss Drs. H. Achmad Fikry, M.Ap, Kita memantau 3 puskesmas, yaitu puskesmas jambu hilir, gambah dan kandangan, alhamdulillah mulai proses pendaftaran, screening, sampai vaksin berjalan lancar dan semua pegawai puskesmas sudah siap untuk divaksin.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, apabila nanti saatnya masyarakat umum yang di vaksin agar semuanya bisa dan mau di vaksin karena secara kesehatan vaksin sudah dijamin dan secara agama juga terjamin.

“Mudah-mudahan kalau semua masyarakat HSS sudah di vaksin berarti daya tahan tubuhnya lebih kuat dari pada sebelum di vaksin,” harapnya.(@pendim1003/Ari)

Check Also

Pengda Sumbar Bakal Gelar Raker Perdana

PADANG, suaraborneo.com – Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Barat periode …