Update : 5 Kasus Positif Baru Covid-19 di Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas dan juga sebagai Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes selalu menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Kapuas melalui siaran langsung di kanal media sosial Kominfo Kabupaten Kapuas yaitu Instagram, Facebook dan Youtube, Kamis (4/2/2021) sore di Studio Mini Kantor Diskominfo Kapuas.

Adapun perkembangan pada hari ini yang disampaikan oleh Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas bertambah 5 kasus positif baru dengan rincian 4 kasus dari Kecamatan Selar dan 1 kasus dari Kecamatan Pulau. Sedangkan untuk kasus sembuh atau selesai isolasi maupun meninggal dunia untuk hari tidak ada.

Berhubungan dengan masih adanya penambahan kasus positif Covid-19 setiap harinya di Kabupaten Kapuas, maka dihimbau kepada daerah-daerah yang kasusnya masih tinggi untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan dan selalu peduli kepada yang lainnya dengan selalu mengingatkan protokol kesehatan yang sangat penting dilaksanakan.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas harus mentaati surat edaran Bupati Kapuas Nomor : 360/36/ SATGAS-COVID/KPS.2021 dan juga Perbup No 46 tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dimana masyarakat Kabupaten Kapuas harus mengikuti anjuran Pemerintah untuk menerapkan 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun diair yang mengalir dan menghindari kerumunan massa,”ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk melindungi diri dan keluarga serta masyarakat di sekitar dari penyebaran covid-19 tersebut, dengan cara menerapkan protokol Kesehatan dengan penuh tanggung jawab.

Sementara, berdasar data tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan, sebanyak 107 orang, pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 30 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 1.128 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 1.265 orang. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …