SIMPUN, Disdukcapil Kapuas Akan Verifikasi Ulang Data Kependudukan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah kembali akan melakukan verifikasi ulang data kependudukan.

“Verifikasi dengan melakukan pembersihan. Sehingga menjadi valid,”kata Plt Kadis Dukcapil Kapuas Sipie S Bungai Kamis (4/2/2021).

Dikatakan verifikasi berkaitan dengan pelaksanaan program inovasi SIMPUN (Sinde Muhun Uras Dinun) Sekali Turun Semuanya Terlayani.

“Oleh karena itulah SIMPUN terus kita perkuat meskipun sejauh ini pihaknya sudah melakukan jemput bola ke setiap kecamatan,”tandasnya.

Tujuannya lanjut Sipie adalah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk data kependudukan salah satunya perekaman e-KTP serta dokumen kependudukan lainnya.

Sipie menambahkan ada tiga kecamatan nantinya dilakukan verifikasi data kependudukan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bataguh Kapuas Timur Mantangai. (ujang/ery-SB).

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//phaurtuh.net/4/4267251
error: Off