Cegah Penyebaran Covid-19, Danrem 102/Pjg dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr Bagikan Masker Gratis

BUNTOK, SuaraBorneo.com – Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Ny. Nancy Purwo Sudaryanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) baru-baru ini.

Penyambutan Kunker Danrem 102/Pjg dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr tersebut dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1012 Buntok.

Hadir Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri dan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan sejumlah pejabat lainnya dari dua kabupaten yang merupakan teritorial Kodim 1012 Buntok.

Setelah acara penyambutan di Makodim 1012/Btk Danrem 102/Pjg dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr langsung membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat yang berada di Plaza Beringin Kota Buntok Kabupaten Barsel.

Dalam kesempatan itu, Danrem 102/Pjg juga menyerahkan secara simbolis 1000 masker kepada Kodim 1012/Btk yang di Terima langsung oleh Dandim 1012/Btk Letkol Inf Dwi Tamtomo dan 1000 masker untuk Polres Buntok yang diterima oleh Kabagops Polres Buntok.

“Selanjutnya masker tersebut, akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah setempat. Masker yang dibagikan ini adalah pengadaan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),” ujarnya usai membagikan masker kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto meminta kepada masyarakat Barsel untuk berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Karena sejak Natal 2020 dan tahun baru 2021 kemarin, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami kenaikan yang signifikan.

“Oleh sebab itu, dirinya meminta masyarakat agar tidak menyerah untuk melawan Covid-19. Karena dirinya menilai perihal melawan Covid-19 harus dimulai dari diri sendiri yakni, tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan selalu menjaga jarak dengan orang lain sesuai dianjurkan pemerintah,”ungkapnya.

Danrem berpesan, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga dengan begitu masyarakat sudah berperan aktif membantu memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Barsel. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …