Wanita Berperan Penting Dalam Mewujudkan Empat Pilar Kebangsaan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Anggota Komisi III DPR RI dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, SH melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Pancasila UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika bersama dengan Anggota Dharma Wanita Persatuan di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas. Sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Bupati Kapuas Selasa (9/2/2021).

Ary Egahni menyampaikan,
sosialisasi empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih dalam tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas,”jelasnya.

Karena itulah, secara khusus ia menekankan peran wanita dalam mengimplementasikan empat pilar kebangsaan.

Dikemukakan, sangat penting dalam memperkokoh bangsa. Wanita atau ibu adalah tiang dalam keluarga sekaligus tiang negara.

‚ÄúPeran wanita bagi negara berawal dari rumah atau keluarga. Peran wanita sebagai isteri dan ibu memiliki peran penting untuk menghasilkan insan bermartabat,”tuturnya.

Lanjut, Ary Egahni, wanita mengaplikasikan empat pilar kebangsaan yaitu pertama memulai dengan penerapan dan mengajarkan terhadap anak-anak bagaimana pentingnya empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga dengan begitu, generasi muda nantinya mampu mewarisi memimpin bangsa dan negara yang besar ini,”terangnya.

“Untuk mewujudkan empat pilar kebangsaan kita juga harus saling memotivasi sesama, bersama-sama merasa terpacu berkewajiban mewujudkannya,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Bank Kalsel Terima Dana PEN Rp 200 Miliar

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Pandemi Global Covid-19 menuai dampak di berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali sektor …