Dana Rp 7,7 Miliar Dianggarkan Pemkab Sekadau Untuk Peningkatan Ruas Jalan Keling Kumang

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Sekadau mengucurkan dana sebesar Rp. 7,7 miliar guna untuk meningkatkan ruas jalan Keling Kumang.

Kepala dinas PUPR Kabupaten Sekadau Ir Akhmad Suryadi mengatakan anggaran sebesar Rp. 7,7 miliar tersebut akan mulai dari LBP, LPA dan hotimix diaspal semuananya dari merdeka ti6mur hingga sampai merdeka Selatan.

“Untuk sekarang masih proses pelengan dia LPSE pada akhir Desember tahun 2020 dan masih tahap evaluasi. Mayoritas LPB LPA dan Hotmix ada beberapa box curved di daerah yang rawan akan dibangun. Oleh sebab itu, anggarannya kita tambah dimana tahun lalu anggaranya Rp. 5,1 miliar dibatalkan, untuk tahun ini kita tambah sebesar Rp. 7,7 miliar agar semuanya bisa tuntas,” ungkap Akhmad Rabu, 10 Februari 2021.

Diterangkannya untuk pembangunan tersebut sempat terhambat dikarenakan imbas dari adanya pandemi covid19 yang melanda dunia khususnya Kabupaten Sekadau.

“Tahun lalu memang kita batal, namun tahun ini sudah di lelang dan insyaallah akan didapatkan pemenangnya pada bulan Maret atau April nanti. Sehingga, jalan tersebut bisa segera dikerjakan,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap agar tidak ada halangan dan hingga sampai batal lagi. Dan ia juga meminta agar semua pihak untuk mendukung pengerjaan jalan tersebut.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan lagi hingga batal seperti tahun lalu,” pungkasnya. (ps)

Check Also

Sambut HUT Bank Kalsel Ke-57, Semarakkan dengan “Program Gebyar Hadiah Langsung Kredit Multiguna”

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut HUT Bank Kalsel ke 57 pada 25 Maret 2021 mendatang, Bank …