Kandangan Jadi Penutup Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Tahun Ini

KANDANGAN, suaraborneo.com –  Kecamatan Kandangan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Musrenbang RKPD tingkat kecamatan. Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Ahmad Fikry, M.AP didampingi Kepala Bappelitbangda M. Arlian Syahrial M. Pd dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor S. Sos., MIP menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musrenbang RKPD Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Kandangan. Sebagaimana kecamatan lainnya, pembukaan musrenbang kali ini juga dilakukan secara virtual dari ruang Media Center Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (10/02/2021)

Dalam laporannya dari Aula Kecamatan, Camat Kandangan Lothvie Rahmanie SSTP, MSi menyampaikan harapan masyarakat agar penataan atau pembuatan drainase saluran air menjadi salah satu perhatian dalam rangka upaya antisipasi bencana alam salah satunya banjir.

“Ada beberapa prioritas yang diusulkan dari hasil pra musrenbang di kecamatan Kandangan diantaranya 259 daftar usulan mengerucut menjadi 36 usulan prioritas yang diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan untuk diakomodir disamping daftar panjang lainnya yang juga tidak kalah pentingnya yang kami masukan ke aplikasi si MADU.” ucapnya

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS atas kebijakan pembangunan, bantuan sosial dan pelayanan masyarakat sehingga kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi.

Sementara itu Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dalam arahannya menyampaikan terkait drainase yang akan menjadi perhatian untuk pemerintah daerah dikarenakan ada beberapa titik drainase yang harus dilakukan evaluasi.

“Jadi Dinas pekerjaan umum yang bertanggung jawab terhadap drainase yang ada di HSS terus melakukan pemetaan dan perencaanaan agar drainase kita bisa berfungsi maksimal, Insyaallah usulan camat untuk drainase akan kita pelajari bersama,” ungkapnya.

H. Achmad Fikry juga mengharapkan agar Kabupaten Hulu Sungai Selatan menjadi barometer keberhasilan penanganan Covid-19.

“Mari kita bekerja sama untuk terus mematuhi berbagai himbauan baik secara keagamaan dari MUI maupun himbauan bersama antara Bupati, Kapolres dan Dandim. Mudah – mudahan himbauan yang dikeluarkan ini bisa menjadi panduan kita dalam kehidupan sehari – hari. Melalui musrenbang kali ini kami menghimbau masyarakat kecamatan Kandangan untuk menjadi bangga menjadi orang Kandangan, mari kita jaga wajah kota Kandangan sebagai Kab.HSS menjadi wajah yang baik karena kandangan menjadi lintas orang lalu lalang.” harapnya.” (Ari/Dinaskominfohss)

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//poosoahe.com/4/4267251
error: Off