Media Berperan Jaga Stabilitas Keamanan Daerah

SAMPIT, SuaraBorneo.com – Media sangat berperan penting dalam menjaga keamanan dan stabilitas daerah.

Karena itulah, setiap pemberitaan yang disampaikan kepada publik harus memenuhi standar Kode Etik Jurnalistik (KEJ), sehingga penayangan berita tentunya akan mencerdaskan masyarakat.

Hal ini disampaikan, Ketua Bidang Organisasi Pendataan dan Verifikasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah, Akhiruddin sebagai pemateri dalam pelatihan Jurnalistik digelar Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, tanggal 10 Februari 2020.

Lanjutnya, sebagai Pemimpin Redaksi beritasampit.co.id sekarang ini informasi yang beredar di media sosial sangat cepat dan tidak terbendung.

“Semuanya akan menjadi tantangan bagi kita sebagai media, tentu pers meluruskan informasi yang berkembang di maayarakat,”jelasnya sembari bersama perangi hoaks.

Lanjut, mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Makassar ini, paling penting dipahami oleh seorang wartawan sebelum menulis berita adalah kedepankan rambu-rambu KEJ.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasiĀ Ditpolairud Polda Kalteng yang melatih anggotanya untuk menulis berita.

“Setidaknya dengan mahirnya anggota polisi menulis berita, akan memudahkan bagi institusi tersebut dalam mempublikasikan programnya dalam bentuk berita,”terangnya.

Kegiatan pelatihan jurnalistik, diikuti oleh 29 peserta masing-masing 25 personil dari Polairud Polda Kalteng dan 4 orang dari Brimob Polda Kalteng. (ujang/ery-SB).

Check Also

Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Bank Kalsel Terima Dana PEN Rp 200 Miliar

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Pandemi Global Covid-19 menuai dampak di berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali sektor …