Pemerintah Kecamatan Bataguh Menggelar Musrenbang Tahun 2021

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di halaman Kantor Kecamatan Selasa (9/2/2021).

Acara kegiatan ini dihadiri Bupati Kapuas diwakili Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan, S.Sos M.Si Anggota DPRD Kapuas Zulkarnaen, Kepala OPD, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Bataguh serta seluruh anggota BPD.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan menilai, pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Bataguh sudah cukup baik, namun meminta agar usulan yang disampaikan dalam musrenbang dapat dikoordinasikan di tingkat Kabupaten.

Anggota DPRD Zulkarnaen juga mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Musrenbang ini. “Harapan kami apa yang menjadi usulan dari pihak desa untuk diajukan semua ke Pemda, untuk dibukukan kedalam Musrenbang Kabupaten dan masuk skala prioritas yang utama.

“Sehingga, kami tahu dan akan kami bantu dalam pembahasan nantinya,”ucapnya.

Musrenbang juga dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat dan sejumlah Anggota DPRD Kapuas Dapil V yang begitu memberikan dorongan sehingga, musrenbang ini dapat dikawal sampai ke jenjang berikutnya.

Sementara itu, Camat Bataguh Yan Safriansyah, S.STP M.Si mengatakan, Musrenbang Kecamatan adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan dan merupakan bagian tahapan proses penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten Kapuas sebagai rencana tahunan Pemerintah Daerah.

“Harapan kita usuluan-usulan kegiatan sebagai hasil dari Musrenbang Kecamatan ini dapat diteruskan ke Musrenbang Kabupaten. Khusus bagi usulan-usulan yang sifatnya pengulangan, setiap Musrenbang Kecamatan kembali diusulkan agar dapat menjadi perhatian dan pertimbangan untuk direalisasikan,” ujarnya. (Btgh/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Status Dirumahkan, Karyawan PT MDP 6 Bulan Gaji Tak Dibayar

SEKADAU, suaraborneo.com – Sejumlah karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Multi Duta Putra (MDP) mengeluh …