Rektor Lantik Pejabat Struktural Baru di Lingkungan UMPR

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) kembali menggelar Pelantikan Pejabat Struktural Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Selasa (9/2/2021) pagi.

Acara yang berlangsung di Lantai 3 Gedung Rektorat UMPR ini menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd, turut hadir seluruh jajaran Wakil Rektor dari Wakil Rektor I (Dr. Hj. Laksminarti, S.H., M.H.), Wakil Rektor II (Ika Safitri Windiarti, S.T., M.Eng., Ph.D), dan Wakil Rektor III (Dr. Norcahyono, S.Pd.I., M.H.I.).

Dalam sambutannya, Rektor UMPR menyampaikan terima kasih untuk dedikasi dan pengabdian yang diberikan oleh pejabat lama kepada UMPR. Kepada pejabat baru yang dilantik, Dr. Sonedi, M.Pd berharap ada upaya pengoptimalan sumber daya manusia (SDM) dalam unit kerja yang dipimpin, sehingga tercipta sistem kerja yang baik.

“Ini pelantikan kedua kita ditengah situasi wabah pandemi Covid-19. Kita tentu menginginkan roda organisasi di UMPR berjalan baik dan lebih produktif. Sumber daya manusia di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya sangat banyak dan unggul, ini harus dioptimalkan melalui manajemen pengelolaan terarah. Agar semua bisa bekerja, saling membantu untuk mewujudkan program kerja,”jelas Dr. Sonedi, M.Pd.

Sebagai Perguruan Tinggi terbaik di kawasan Kalimantan Tengah, Dr. Sonedi, M.Pd menuturkan bahwa pemerintah memiliki harapan besar terhadap UMPR. Olehnya itu, UMPR tidak hanya memiliki tanggung jawab secara internal, tapi ada tanggung jawab lain untuk pemerintah dan masyarakat. Sehingga, perlu ada tim work dan komunikasi antar semua Fakultas, Biro, Lembaga, dan Unit di UMPR.

Proses pelantikan pejabat diawali dengan pembacaan surat keputusan pemberhentian dengan hormat kepada pejabat lama, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan pejabat struktural baru lingkup UMPR dan pengambilan sumpah jabatan.

Acara pelantikan ini berlangsung secara hikmat hingga berakhirnya kegiatan.
Adapun nama-nama Pejabat Baru Eselon IIA yang dilantik adalah Dr. Haryadi, M.Si., M.Sc (Kepala Biro Administrasi Akademik), Aidin Najihi, S.T., M.Eng (Kepala Biro Teknologi Informasi dan Kehumasan), Dr. M. Fatchurahman, M.Pd., M.Psi (Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Almuni), dan Dr. Rita Rahmaniati, M.Pd (Kepala Lembaga Perencanaan, Pengembangan dan Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi).

Untuk nama-nama Pejabat Baru Eselon IIB yang baru dilantik adalah Miftahurrizqi, M.Kom (Kepala Bagian Teknologi dan Sistem Informasi), M. Noor Shaleh, S.H., M.A.P (Kepala Bagian Pengembangan Karier dan Tracer Study, Apt. Syahrida Dian Ardhany, S.Farm., M.Sc (Kepala Bidang Penelitian LP2M), dan Dr. Achmadi, M.H (Kepala Bidang Publikasi dan HKI LP2M).

Sedangkan untuk Pejabat Baru Eselon IIIA dan IIIB yang baru dilantik antara lain Irma Ningsih, S.T (Kepala Sub. Bagian Data dan Pelaporan PDPT), Lastaria, M.Pd (Kepala Sub. Bagian Pelaporan Data EMIS), Muh Azhari, M.Si (Kepala Sub. Bagian Laboratorium Terpadu), Bayu Suratmoko, S.Sos., M.A.P (Kepala Tata Usaha Fakultas Ilmu Kesehatan), dan Milka, S.Sos., M.A.P (Koordinator GKM FISIP). (ujang/ery-SB).

Check Also

Pengda Sumbar Bakal Gelar Raker Perdana

PADANG, suaraborneo.com – Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Barat periode …