Polres Sekadau Gelar Apel Kesiapan Tracer dan Vaksinator Covid-19

SEKADAU, suaraborneo.com – Kepolisian Resor Sekadau menggelar apel kesiapan Bhabinkamtibmas sebagai tracer dan tenaga kesehatan sebagai vaksinator Covid-19, Kamis, 11 Februari 2021.

Berlangsung di halaman Mapolres Sekadau, apel kesiapan tracer dan vaksinator ini menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di tanah air.

Selain itu, apel kesiapan dilakukan sebagai wujud keseriusan Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 serta mendukung program vaksinasi nasional.

Menyampaikan amanat Kapolda Kalbar, Wakapolres Sekadau Kompol Edy Hartono mengatakan, situasi pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat menerapkan tatanan kehidupan dengan protokol kesehatan.

Selain vaksinasi terhadap personel, Vaksinator Polri nantinya akan diperbantukan pada pemberian vaksin kepada kepada masyarakat umum melalui koordinasi dengan dinas kesehatan setempat.

Disampaikan oleh Wakapolres, Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak atau tracer dalam melakukan deteksi dini, mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaan masing-masing.

“Bhabinkamtibmas merupakan kunci utama memutus rantai transmisi Covid-19. Laksanakan tugas sebaik mungkin, bersinergi dengan Babinsa dan petugas kesehatan setempat,” pungkas Wakapolres. (Hms)

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …