Noor Ivansyah : Media Siber Diharapkan Jadi Wadah Pemersatu

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Perkembangan platform media di Kalimantan Tengah (Kalteng) sekarang ini begitu sangat pesat. Salah satunya, media siber.

Oleh karena itu, keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sangat penting peranannya menciptakan perusahaan pers yang berintegritas profesional, sehingga dapat melahirkan karya-karya jurnalistik.

Hal ini disampaikan, Ketua terpilih Dewan Pembina SMSI Kalteng Drs. H. Noor Ivansyah setelah pengurus menggelar rapat di Palangka Raya, Sabtu (13/2/2021).

Noor Ivansyah saat ini, menjabat sebagai Kabiro Inews TV Palangka Raya.
Ia terpilih mengganti, Drs Barthel B Usin yang telah meninggal dunia.

Pria yang dikenal murah tersenyum ini tak asing di kalangan para jurnalis, Ivansyah juga pernah tercatat sebagai mantan sekretaris dan Wakil Ketua PWI Kalteng.

“Harapannya, semoga SMSI Kalteng jadi wadah pemersatu pemilik perusahaan media menghadapi tantangan era digital,”harapnya.

Ketua SMSI Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sutransyah mengatakan, Dewan Pembina SMSI seharusnya masa jabatannya dari 2019, kemarin.

“Untuk beliau, H. Noor Ivansyah saat ini menggantikan posisi yang kosong dengan masa bakti 2019-2025,”terangnya.

Sutransyah pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng tiga periode (tahun yang berbeda) serta mantan Ketua Umum HMI dan KAHMI Wilayah Kalteng juga menyampaikan, perkembangan organisasi SMSI di Kalteng terus mengalami progress yang baik bahkan kepengurusan SMSI di daerah hampir semua sudah terbentuk.

“Untuk SMSI kabupaten yang belum dibentuk terdiri dari, Kabupaten Kapuas, Barito Selatan, Sukamara dan Kotawaringin Barat,”terangnya.

Sementara, lanjutnya, pengurus SMSI yang sudah terbentuk tetapi belum dilantik, Kabupaten Gunung Mas Pulang Pisau, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya,”ujar Sutransyah.(ujang/ery-SB).

Check Also

Pengda Sumbar Bakal Gelar Raker Perdana

PADANG, suaraborneo.com – Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Barat periode …