Cegah Covid-19, Dishub Kapuas Siap Dukung PPKM


KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perhubungan menyatakan, siap mendukung terkait kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

“Dishub siap mendukung dengan pengerahan tenaga petugas di lapangan, untuk mendukung penertiban yang akan dilakukan selama PPKM berlangsung, sesuai dengan kewenangan tugas dan fungsi dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas,”kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson SE, MA melalui Sekretaris Dinas Perhubungan Maria Zusana Natalestarie, ST, MT Kamis (11/2/2021).

Dikatakannya, jadwal penugasan kepada petugas akan kami keluarkan sesuai dengan permintaan serta penjadwalan dari tim Gugus Covid-19 tahun 2021 ini, kemudian akan dikeluarkan juga tentang peraturan kegiatan masyarakat selama PPKM berlangsung.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga akan mengeluarkan Check Point yang berada di pos induk Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, sedangkan pos pengecekan lainnya akan menyesuaikan di masing-masing kelurahan atau kecamatan yang ditunjuk oleh Satuan Tugas Covid-19.

Lisa juga menghimbau, kepada masyarakat untuk mengikuti semua aturan yang akan dikeluarkan pemerintah selama kegiatan PPKM berlangsung. Terkait untuk pengamanan akan diprioritaskan bagi seluruh masyarakat, pengguna transportasi darat maupun sungai agar bisa mengikuti semua himbauan yang diberikan.

“Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kapuas agar tetap mengikuti protokol kesehatan selama berada di jalan baik yang melalui darat maupun sungai, serta tetap menerapkan 4 M yaitu mencuci tangan di air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumanan,”ujarnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Dirsamapta Polda Kalteng : Kami Akan Selalu Siap Bantu Tanggulangi Karhutla

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kali ini ikut berperan …