Musrenbang Kecamatan Dadahup Didominasi Bidang Infrastruktur

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dapat dirumuskan dan disepakati di Kecamatan Dadahup, Senin (15/2/2021).

Dari usulan bidang Infrastruktur mendominasi usulan dalam Musyawarah tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Dadahup ini dihadiri Bupati Kapuas yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yunabut yang juga sekaligus memimpin jalannya kegiatan. Tampak hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil IV, Camat Dadahup Karya Jaya Y Singam, segenap perangkat daerah terkait, para Kepala Desa se Kecamatan Dadahup dan para tokoh masyarakat setempat.

Yunabut dalam sambutannya, mewakili Bupati Kapuas menyampaikan tujuan dari Musyawarah yang berlangsung kali ini guna menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten dan sebagai bagian dari tahapan proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Pada tahun 2021 ini merupakan tahun ketiga dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kapuas tahun 2018-2023, oleh karena itu terwujudnya harmonisasi dan sinergitas program pembangunan antar jenjang pemerintahan, masyarakat, swasta dan dunia usaha menjadi tujuan utama dalam pelaksanaan Musrenbang ini,”ungkapnya.

Guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, lanjutnya, maka diperlukan pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi daerah, dengan penunjang utama yaitu melakukan percepatan pembangunan dan pengembangan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, air bersih, sanitasi, listrik, telekomunikasi, pelabuhan dan lain-lain sehingga adanya harmonisasi. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut HUT Bank Kalsel Ke-57, Semarakkan dengan “Program Gebyar Hadiah Langsung Kredit Multiguna”

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut HUT Bank Kalsel ke 57 pada 25 Maret 2021 mendatang, Bank …