Diskominfo Terapkan Rapid Test Bagi Siswa Magang

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Guna menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, menerapkan Rapid Test bagi siswa yang hendak melakukan kegiatan magang.

Dalam hal ini, sebanyak delapan siswa magang dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kuala Kapuas telah melakukan rapid tes dan diterima secara langsung oleh Kepala Diskominfo Kapuas Dr H Junaidi, M.AP, M.Kes didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Idham Halid, SE beberapa waktu yang lalu.

Dr H Junaidi yang dalam kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan para siswa magang mengungkapkan, penerapan rapid test ini bertujuan untuk memastikan para siswa yang magang di Dinas Kominfo bebas dari virus Covid-19.

“Ini sebagai langkah kita guna menerapkan protokol kesehatan, sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sehingga pandemi ini segera berakhir,”ucapnya.

Diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para siswa dan kedepannya dapat diaplikasikan di dunia kerja nantinya.

“Saya harapkan agar anak-anak magang ini untuk betul-betul dapat melaksanakan magangnya di Diskominfo Kapuas, bisa mengimplementasikan semua ilmu yang mereka dapatkan ketika mereka berada di bangku sekolah,” ungkap H Junaidi.

Lebih lanjut, dirinya juga meminta agar para siswa magang ini selama melaksanakan proses magang di Diskominfo Kapuas, agar betul-betul menyerap ilmu, pengalaman dan dapat diimplementasikan ketika kembali disekolahnya masing-masing.

“Sehingga, mampu menambah sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Kapuas yang mampu kompeten dibidangnya masing-masing,” pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut HUT Bank Kalsel Ke-57, Semarakkan dengan “Program Gebyar Hadiah Langsung Kredit Multiguna”

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut HUT Bank Kalsel ke 57 pada 25 Maret 2021 mendatang, Bank …