Heru : Hormati putusan MK, Berharap Kalteng Semakin Berkah

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan putusan nomor 125/PHP.GUB-XIX/2021 terkait, gugatan atas hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 Selasa (16/2/2021).

Dalam amar putusannya, MK menolak gugatan pemohon. Sehingga memperkuat┬ákeputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah, yang memenangkan pasangan H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah terpilih,” ujar H Heru Hidayat ST.

Menurut salah satu penasehat Tim H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo ini dirinya dan tim menyatakan rasa bersyukur, kehadirat Allah SWT atas putusan MK tersebut.

Ia menyampaikan, terima kasih kepada kuasa hukum dan semua pihak yang senantiasa mendukung proses di MK. Dan sejak awal tetap menghormati gugatan yang diajukan oleh pemohon melalui kuasa hukumnya.

Heru juga menghimbau, agar seluruh masyarakat untuk dapat menerima apapun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah. Karena putusan MK tersebut bersifat final.

Heru yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Kalteng ini menyampaikan, bahwa semua pihak harus menghormati putusan MK dan menjadikan kemenangan ini sebagai bagian dari kemenangan bersama seluruh masyarakat Kalimantan Tengah.

Bahkan, menurut tokoh Pemuda Kalimantan Tengah ini, nengajak semua pihak untuk kembali bersama bergandengan tangan dan bahu membahu untuk membangun Provinsi Kalimantan Tengah.

Oleh karenanya, Heru berharap, kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang terpilih, agar bisa merangkul kembali semua elemen masyarakat untuk bersama membangun Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sehingga, Provinsi Kalimantan Tengah kedepan menjadi provinsi yang aman kondusif, semakin berkah dan masyarakatnya semakin sejahtera serta mampu merealisasikan visi dan misi dengan sebaik-baiknya,”ujar Heru.

Senada, dengan Heru Hidayat, H Kaspinor mengucapkan,
Alhamdulillah Selamat untuk Bapak Gubernur H Sugianto Sabran dan Wakilu Gubernur H Edi Pratowo.

“Semoga Kalteng semakin Berkah. Amin semoga Kerjasama koordinasi dan implementasinya mendapat, dukungan semua pihak demi kemajuan pembangunan Kalteng dan Kesejahteraan masyarakatnya,”tegas Alumni aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu. (ujang/ery-SB).

Check Also

Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Bank Kalsel Terima Dana PEN Rp 200 Miliar

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Pandemi Global Covid-19 menuai dampak di berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali sektor …