Musrenbang Disarankan Titik Beratkan Wilayah Terisolir

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) diharapkan lebih menitik beratkan wilayah terisolir.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kapuas Partai Nasdem Kapuas Ngaju Barinto SH MH dalam forum Musrenbang ketika menyampaikan masih terjadi perlakuan kebijakan yang diskriminatif dan ketidak Adilan diwilayah Kapuas tengah yaitu ruas jalan dari Marapit – buhut jaya – baronang II – mamput – karokos – manis – petak bahenda saat ini masih terisolir.

Sedangkan wilayah tersebut penghasil tambang batu bara dan HPH tetapi masyarakat di wilayah tersebut tidak memiliki jalan menuju kecematan Kapuas tengah yang dibangun dari APBD.

Karenanya selaku wakil rakyat ia mendorong agar pemerintah lebih serius lagi membuka akses daerah yang masih terisolir tersebut jangan hanya melempar tanggung jawab kepada PT Daya Sakti ( HPH ) dan group PT Asmin
(tambang batu bara).

“Pemda Kapuas wajib hadir untuk solusi supaya pembangunan infrastruktur jalan tersebut bisa digunakan oleh masyarakat,”katanya melalui rilis resminya disampaikan ke media ketika menghadiri Musrenbang di Aula Sahawung Pujon Kecamatan Kapuas Tengah Rabu (17/2/2020).

“Sebagai anggota DPRD dirinya menyarankan agar bidang infrastruktur lebih menitik beratkan wilayah terisolir,”kata Barinto yang merupakan alumni SD SMP SMA Pujon itu. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …