Musrenbang PKPD Tahun 2022 Kecamatan Nanga Taman Digelar

SEKADAU, suaraborneo.com – Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Nanga Taman telah berlangsung Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau, Rabu (17/02/2021) Pukul 08.30 Wib.

Kata Pengantar Camat Nanga Taman di wakili Sekcam Kecamatan Nanga Taman, Abang Rusdi SSTP menyampaikan dalam kegiatan musrenbang ini merupakan kegiatan rencana kerja pembungunan pemerintah kepada Daerah yang kita Evaluasi dan harus kita perhatikan supaya tidak terhambat ataupun keterganggunya rencana kita sebelumnya untuk itu perlunya di lakukan msayawarah tentang rencana pembangunan untuk daerah khusus nya Kecamatan Nanga Taman.

Kata sambutan Bupati Sekadau Di wakili Sekretaris Bappeda, Apeng Petrus SSTP menyampaikan kegiatan rencana pembangunan daerah yang kita laksanakan pada hari ini merupakan rencana kegiatan pembangunan kita ke depan yang mana saya sangat butuh dukungan serta bantuan untuk kita semua bekerjasama dalam kegiatan ini saya menyimpan penuh harapan kepada kita semua mengenai suksesnya kegiatan pembangunan di Daerah Nanga Taman terutama pembangunan di desa desa supa tidak tertinggal.

Kata sambutan Danramil Nanga Taman Lettu infantri Czi Sapto Wiyono menyampaikan perkenalan diri karena beliau baru menjabat Danramil Nanga taman pada tanggal 16 Februari 2021 dan meminta kepada para kades serta toko- tokoh masyarakat,adat,agama, pemuda agar bisa bekerjasama untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung Program pemerintah .

Kata sambutan Kapolsek Nanga Taman di wakili Kanit Binmas Bripka Syamsul Bahri menyampaikan tentang Sosialisasi KARHUTLAH menghimbau kepada seluruh Kades Sekecamatan Nanga Taman untuk menyampaikan kepada warga masyarakat nya agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan lahan yang ada di wilayah Desa nya Masing-masing serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa nya Masing – masing Kanit Binmas Bripka Syamsul Bahri juga menyampaikan tentang arahan Pembentukan KTN ( Kampung Tangguh Nusantara ) yang di tujukan kepada Desa Nanga taman karena menimbang situasi dan tempat yang tepat untuk melakukan pembentukan KTN ( Kampung Tangguh Nusantara ) melihat karena di Desa Nanga taman memungkinkan pelaksanaan dan akses yang sangat mudah terjangkau saat melakukan penanganan masalah- masalah yang ada serta peralatan medis dapat di jangkau di karena Desa Nanga Taman terletak dekat dengan Kecamatan Nanga Taman serta akses jalan yang mudah untuk selalu berkoordinasi dengan instansi – instansi terkait, Seperti perkantoran- perkantoran, Puskesmas, kecamatan, Koramil, Polsek , kantor desa, posko-posko penanggulangan penanganan Covid – 19.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian usulan usulan dari masing masing Desa maupun meliputi Bidang Ekonomi, Sarana dan Prasarana, Pendidikan, Kesra dan Dukpem.

Hasil usulan – usulan yang di bahas dalam Musrenbang tersebut dituangkan dalam berita acara Selanjutnya akan di bahas lagi dalam Musrenbang di tingkat Kabupaten Sekadau.

Kapolsek Nanga Taman yang di wakili Kanit Binmas Bripka Syamsul Bahri mengatakan Musrenbang merupakan Agenda Tahunan dimana masing – masing Dinas/SKPD serta Pemerintahan di tingkat Kecamatan bertemu dalam mendiskusikan prioritas pembangunan jangka pendek, ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kpd pemerintah di tingkat yang lebih tinggi dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) Usulan tersebut.

Hasil Musrenbang di tingkat Kecamatan Nanga Taman akan di usulkan kembali di Musrenbang di tingkat Kab. Sekadau pada Bulan Februari 2021.

“Selama pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Nanga Taman menerapkan Protokol kesehatan, ” Jelas Kanit Binmas Polsek Nanga Taman Syamsul Bahri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sekadau di wakili Sekretaris Bappeda Apeng Petrus SSTP, Camat Nanga Taman di wakili Sekcam Abang Rusli SSTP, Kapolsek Nanga Taman di wakili Kanit Binmas Polsek Nanga Taman Bripka Samsul Bahri, Danramil Nanga Taman Lettu infantri Czi Sapto Wiyono, DPRD Kabupaten Sekadau Ayub dan Ardi Wiranata, Kepala Desa Se-Kecamatan Nanga Taman, Ketua BPD Se-Kecamatan Nanga Taman, Kepala Sekolah Se-Kecamtan Nanga Taman, DAD Kecamatan, MABM Kecamatan, dan MABT Kecamatan. (ps)

Check Also

Dirsamapta Polda Kalteng : Kami Akan Selalu Siap Bantu Tanggulangi Karhutla

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kali ini ikut berperan …