Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara, Ini Pesan Kapolsek Nanga Taman

SEKADAU, suaraborneo.com – Kapolsek Nanga Taman Ipda Triyono dan Kanit Binmas Bripka Syamsul Bahri beserta Bhabinkamtibmas Desa Nanga Taman Brigadir Nono Kusnadi melakukan kunjungan di kediaman rumah dinas Camat Nanga Taman untuk membahas pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) , di Kecamatan Nanga Taman dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Nanga Taman serta melibatkan Instansi terkait, Jumat (19/2/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Nanga Taman Ipda Triyono menyampaikan kepada Camat dan Kepala Desa Nanga Taman beserta Instansi terkait untuk bekerjasama dalam pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang mana kampung Tangguh Nusantara (KTN ) merupakan Program prioritas Kapolri Nomor 7 tentang penetapan dukungan dalam penanganan Covid -19 di seluruh daerah.

“Kapolsek Nanga Taman Ipda Triyono juga mengajak seluruh Instansi yang terkait untuk bersama – sama mempersiapkan Kampung Tangguh Nusantara (KTN ) yang memiliki 5 indikator yaitu, Tangguh kesehatan Covid-19 yang melibatkan instansi kesehatan seperti pihak medis yang ada di Kecamatan Nanga Taman (Puskesmas), Tangguh Keamanan yang melibatkan , Kepala Desa, Babinsa, BhabinKamtibmas, Kepala Dusun, Rt, Rw, Linmas, Tangguh Sosial Perekonomian yang melibatkan Dinas Pertanian dan Perikanan serta Perkebunan, Tangguh Bahaya Narkoba yang melibatkan , BhabinKamtibmas, Babinsa, Linmas, Tohmas, Tangguh Paham Radikalisme yang melibatkan Kepala Desa, BhabinKamtibmas, Babinsa,Tohmas, Tohga, Tohdat, Tohda.

“Dengan adanya penyampaian dan ajakan Kapolsek Nanga Taman Ipda Triyono kepada para peserta rapat pembentukan kampung Tangguh Nusantara (KTN) seluruhnya instansi yang terkait sangat mendukung dan akan diadakan rapat kembali oleh pihak Desa Nanga Taman untuk memutuskan serta menetapkan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang akan di laksanakan pada hari Senin tanggal 22 Pebruari 2021 di Gedung Pertemuan Kantor Desa Nanga Taman, ” tungkas Kapolsek Nanga Taman Ipda Triyono.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Nanga Taman,Paulus Ugang S.AP. MM, Kapolsek Nanga Taman Ipda Triyono, Danramil Nanga Taman di wakili Serda Ruslan.U, Kepala Puskesmas Nanga Taman Ibu Fransiska Mery Amd. Keb, Sekcam Nanga Taman Ab. Rusdi S.STP, Kanit Binmas Polsek Nanga Taman Bripka Syamsul Bahri, Kepala Desa Nanga Taman Ab. Mochtar, Sekdes Nanga Taman, Tavip Aljusefri, Bhabinkamtibmas Desa Nanga Taman Brigadir Nono Kusnadi. (ps)

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …