TP-PKK Kapuas Kunker di Delapan Kelurahan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi program kegiatan Kelompok Kerja (Pokja) di Kelurahan/Desa wilayah Kecamatan Selat, Senin (22/2/2021).

Adapun kegiatan kali ini dilakukan di delapan Kelurahan yang ada di Kecamatan Selat, dimana sehubungan dengan program kerja TP PKK Kabupaten Kapuas Tahun 2021.

Dalam kegiatan ini, para Kader TP PKK Kabupaten Kapuas di masing-masing kelurahan memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan, sosialisasi vaksin Covid-19 dan sosialisasi Pokja Bunda Paud Kelurahan. Delapan kelurahan ini diantaranya Kelurahan Selat Hilir, Kelurahan Selat Tengah, Kelurahan Selat Hulu, Kelurahan Selat Dalam, Kelurahan Selat Utara, Kelurahan Selat Barat, Kelurahan Murung Keramat dan Kelurahan Panamas.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas secara berjenjang telah memberlakukan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis skala mikro, khususnya di wilayah Kecamatan Selat.

“Skala mikro, artinya mulai dari tingkat bawah yakni RT/RW melakukan pemantauan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat diwilayahnya masing-masing,”ucap Ary Egahni yang juga selaku Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng.

Dengan diberlakukannya PPKM tersebut, Ary Egahni berpesan kepada tiap Ketua RT/RW di Kabupaten Kapuas, khususnya di wilayah Kecamatan Selat, agar selalu tulus dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

“Walaupun pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tetapi kita harus tetap produktif dalam bekerja dengan tetap yang namanya disiplin protokol kesehatan,”katanya.
Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas, karena telah bekerja dengan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya ingin masyarakat Kapuas mulai dari tingkat RT/RW, semuanya sehat. Untuk itu mari kita selalu menjaga kekebalan tubuh dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” sambungnya.

Dirinya dalam kesempatan tersebut juga menerangkan mengenai program HATINYA PKK yang merupakan singkatan dari Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, yang mana program ini merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman disekitar rumahnya dengan tanaman pangan ataupun tanaman produktif bahkan tanaman hias.

“Ingat, walaupun stay at home, bukan berarti kita diam dirumah saja tanpa melakukan apapun. Kita bisa menyibukkan diri kita dengan melakukan hal yang bermanfaat, salah satunya melalui program HATINYA PKK ini seperti menanam tanaman hias ataupun tanaman herbal,”tuturnya.

Dalam kegiatan kunjungan TP PKK di delapan kelurahan ini, juga dihadiri Camat Selat Slamet Riyadi, para Lurah dimasing-masing tempat, para Ketua RT serta para Anggota TP PKK Kabupaten Kapuas. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati HSS Lepas 6 Dokter Internship

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP secara resmi melepas …